SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com)--Himpunan Pedagang Pasar Kota Sukoharjo (HPPKS) mengusulkan perubahan desain untuk proyek revitalisasi tahun 2012 mendatang. Hal itu menyusul adanya wacana penempatan pedagang sayur di bagian depan pasar, berdekatan dengan areal parkir.

Ketua HPPKS, Wanto, menyatakan secara prinsip tidak ada masalah dengan konsep desain yang diajukan saat ini. Namun untuk keindahan dan kebersihan pasar, dia mengatakan akan lebih baik jika desain yang dibuat saat ini sedikit mengalami perubahan dan lokasi penempatan pedagang sayur digeser ke lokasi di depan pasar ke lokasi lain yang lebih sesuai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami usul di belakang atau disamping, bukan di depan. Desain yang sekarang pedagang sayur akan ditempatkan di depan, kami khawatir pasar nanti terlihat kumuh dan tidak indah,” ungkapnya kepada Solopos.com> di Sukoharjo, Senin (12/12/2011) siang.

Ekspedisi Mudik 2024

Wanto mengingatkan agar Pemkab tidak terburu-buru memutuskan desain untuk rencana revitalisasi Pasar Kota Sukoharjo tahun 2012. Selain itu dia meminta proyek revitalisasi disosialisasikan kepada seluruh pedagang, bukan hanya melalui perwakilan saja.

Menurut Wanto, usul perubahan desain sudah disampaikan dalam pertemuan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diseperindag) dengan pengurus HPPKS sejumlah pedagang, beberapa waktu lalu. Tetapi karena waktu yang sangat terbatas, kata dia, usul yang dilontarkan pedagang tersebut belum dibahas dan mendapat tanggap secara maksimal.

Sementara dalam kesempatan terpisah, sejumlah pedagang Pasar Kota Sukoharjo juga menghendaki sosialisasi revitalisasi pasar melibatkan semua pedagang. Hal itu dengan pertimbangan agar pedagang bisa menyalurkan aspirasi masing-masing.

“Kami minta seluruh pedagang diberi sosialisasi agar paham secara utuh soal rencana revitalisasi. Bukan hanya satu dua perwakilan atau pengurus paguyuban,” ujar salah satu pedagang makanan, Miyati, 45, kepada Solopos.com saat ditemui di losnya.

(try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya