SOLOPOS.COM - Perwakilan Keluarga Pedagang Bakso Nusantara (KPBN) di wilayah Soloraya, Sabtu (1/10/2022) menyerahkan dana bantuan sukarela kepada keluarga korban kecelakaan tunggal di Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar yang terjadi Senin (26/9/2022). (Istimewa/Dokumentasi KPBN)

Solopos.com, KARANGANYAR — Keluarga Pedagang Bakso Nusantara (KPBN) mengumpulkan dana secara sukarela untuk membantu keluarga korban kecelakaan lalu lintas motor masuk jurang di Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah yang terjadi, Senin (26/9/2022).

Dana sukarela tersebut terkumpul Rp58.030.000 dan langsung diserahkan kepada pihak keluarga korban pada Sabtu (1/10/2022). Salah satu anggota KPBN, Sugeng, mengatakan penggalangan dana tersebut merupakan wujud kepedulian dan keprihatinan KPBN atas musibah yang dialami rekan mereka.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Iya karena yang meninggal itu anggota KPBN sehingga anggota lainnya yang berasal dari semua wilayah di Indonesia langsung berdonasi seikhlasnya. Selama tiga hari terkumpul Rp58.030.000,” ujarnya, Sabtu.

Dana tersebut sudah disampaikan secara langsung kepada keluarga korban di Jatiyoso. Di sana, perwakilan KPBN yang berjumlah sekitar 150 orang dari wilayah Soloraya juga mendoakan mendiang, serta berziarah ke makam.

“Kami di sana berdoa bersama untuk almarhumah di rumah duka. Lalu menyerahkan donasi. Habis itu ziarah ke makam,” imbuh Sugeng yang juga Kepala Desa Jatisuko, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar ini.

Baca Juga : Motor Masuk Jurang di Jatiyoso Karanganyar, 1 Meninggal

KPBN dikenal sebagai kelompok yang kerap melakukan kegiatan sosial, seperti membantu korban bencana alam, santunan kepada keluarga tidak mampu, dan anak yatim/piatu, dan lain-lain. Selain menggunakan dana iuran rutin anggota untuk kegiatan soaial, KPBN juga kerap berdonasi secara spontan untuk membantu korban saat terjadi peristiwa mendadak.

Diberitakan sebelumnya, sepeda motor yang ditumpangi tiga orang masuk ke jurang di Desa Wonorejo, Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar, Senin (26/9/2022). Satu orang pembonceng meninggal dunia dalam kejadian sore hari tersebut.

Informasi yang dihimpun, sepeda motor Honda Beat tersebut dikendarai Suparno, 42, warga RT 001/RW 011 Desa Wonorejo. Saat itu ia memboncengkan Tini, 41 (istri), dan Asiyifah, 18 (anak).

Saat itu, Suparno mengendarai sepeda motor berpelat nomor AD 5205 AYF dari arah Dusun Pitran menuju Dusun Gondang atau dari arah utara ke selatan. Dalam perjalanan ini kendaraan melewati jalan menurun dan menikung.

Pada saat itulah diperkirakan Suparno tidak dapat menguasai laju kendaraan sehingga akhirnya terperosok ke jurang yang berada di sisi jalan. Akibat kecelakaan tunggal ini, Tini mengalami cedera pada bagian leher dan meninggal dunia. Dia dibawa ke Puskesmas Jatiyoso.

Baca Juga : Sopir Ngantuk, Mobil Panther Masuk Selokan di Jalur Matesih-Karanganyar

Sementara itu anak korban, Asiyifah mengalami luka pada bagian kaki kiri dan dirawat di RS Hermina Wonogiri. Suparno mengalami luka pada bagian dada dan dirawat di RSUD dr Moewardi Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya