SOLOPOS.COM - Penyanyi kondang Nella Kharisma menghibur ribuan tamu undangan yang hadir dalam peluncuran Yayasan Surya Nuswantara Wilwatikta (YSNW) di Taman Ratu Maulidya Desa Purbayan, Baki, Sukoharjo, Jumat (2/12/2022) malam. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SUKOHARJO — Gerimis yang mengguyur kawasan Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah pada Jumat (2/12/2022) sore hingga malam tak menyurutkan tekad ribuan anggota organisasi dan tamu undangan Tuntas Subagyo menyaksikan konser di tengah perkampungan tepatnya di Desa Purbayan, Kecamatan Baki.

Konser di tengah kampung itu diselenggarakan bersamaan dengan launching Yayasan Surya Nuswantara Wilwatikta (YSNW). Ribuan orang itu bertahan di tengah rintik gerimis dengan menggunakan payung maupun berteduh di gazebo-gazebo Taman Ratu Maulidya Desa Purbayan, Baki, Sukoharjo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Taman Ratu Maulidya Desa Purbayan, Baki, Sukoharjo yang menjadi lokasi acara launching YSNW, Doa Bersama Lintas Agama (DBLA), dan konser di tengah kampung ini berada di area persawahan. Konser di tengah sawah maupun di tengah kampung Purbayan Sukoharjo ini berlangsung meriah.

Sejumlah penyanyi dangdut dan koplo Jawa kenamaan Tanah Air, seperti Woro Widowati dan Nella Kharisma menyuguhkan penampilan terbaik. Dua nama penyanyi tersebut menjadi jaminan kualitas hiburan musik yang dilaksanakan di tengah sawah dan perkampungan Purbayan Sukoharjo.

Woro Widowati tampil mengenakan kebaya dengan warna dominan hitam mampu menghangatkan suasana malam yang mulai terasa dingin karena guyuran hujan. Dia membuka penampilan dengan lagu Bening Hati. Lagu ciptaan Tuntas Subagyo, pendiri sekaligus Ketua Umum Dewan Pembina YSNW.

Baca Juga : Membeludak! Ribuan Orang Ikut Doa Bersama Lintas Agama di Purbayan Sukoharjo

Setelah itu Woro membawakan lagu yang sedang hits di kalangan anak muda berjudul Aja Dibandingke. Menariknya, lagu itu dinyanyikan Woro dengan iringan musik orkestra dari Bocahe Mas Tuntas. Aransemen tersebut tentu memberikan kesan berbeda dari versi asli.

Konser Tengah Sawah

woro widowati konser tengah sawah tuntas subagyo
Penyanyi cantik bersuara empuk, Woro Widowati, menghangatkan suasana malam peluncuran Yayasan Surya Nuswantara Wilwatikta (YSNW) di Taman Ratu Maulidya Desa Purbayan, Baki, Sukoharjo, Jumat (2/12/2022) malam. (Solopos.com/Kurniawan)

Lagu hits berikutnya yang berhasil dibawakan dengan sangat ciamik oleh Woro yaitu Teteg Ati. Lagu ini masih diiringi tim Bocahe Mas Tuntas Orchestra. Menariknya lagi, pentas musik dalam rangka launching YSNW ini digelar di taman yang belum lama dibuat dan berada di tengah sawah. Sebelumnya, area taman yang berada di tengah perkampungan itu merupakan lahan persawahan milik warga sekitar.

“Tak hanya megah, tapi juga unik karena biasanya acara besar diadakan di sebuah convention hall dan sejenisnya. Tapi ini diadakan di tengah sawah, diapit padatnya perumahan di Dukuh Tempel, Purbayan,” urainya saat konferensi pers, Kamis (1/12/2022).

Setelah penampilan Woro, ribuan tamu undangan launching YSNW dan DBLA dimanjakan dengan penampilan Nella Kharisma. Istri Dory Harsa itu tampil begitu cantik. Seperti halnya Woto, Nella mengawali penampilannya dengan membawakan lagu Bara Kasih karya Tuntas Subagyo atau akrab disapa Mas Tuntas. Lagu bertema cinta dan kasih sayang itu berhasil dia bawakan dengan begitu indah dan penuh penghayatan.

Dia mengaku butuh beberapa kali berlatih menyanyikan lagu itu hingga akhirnya bisa menguasai pada Kamis (1/12/2022) atau sehari sebelum pentas. Nella memanaskan suasana dengan lagu hits lama Pamer Bojo.

Baca Juga : Woro Widowati akan Bawakan 2 Lagu Tuntas Subagyo di Baki Sukoharjo

Suasana terasa semakin meriah karena sejumlah pengurus YSNW naik ke panggung. Mereka kompak berjoget bersama. Seolah tak mau berhenti, Nella tancap gas dengan hits Kok Iso Yo. Malam itu Nella membawakan sekitar delapan lagu. Salah satunya berjudul Aja Dibandingke. Nella berduet dengan Tuntas saat membawakan lagu tersebut.

Selain dikenal sebagai pendiri dan Ketua Umum Dewan Pembina YSNW, Tuntas Subagyo juga dikenal sebagai seorang seniman. Bahkan, Tuntas telah menciptakan belasan lagu dengan berbagai genre atau aliran musik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya