Pecah Kerumunan, TNI AU Bagikan Vaksin Covid-19 ke 2 Puskesmas Colomadu Karanganyar

TNI AU Lanud Adi Soemarmo membagi jatah vaksin Covid-19 ke Puskesmas Colomadu I dan Colomadu II, Karanganyar, untuk memecah kerumunan massa.
Pecah Kerumunan, TNI AU Bagikan Vaksin Covid-19 ke 2 Puskesmas Colomadu Karanganyar
SOLOPOS.COM - Kerumunan pembagian kupon vaksinasi di Lanud Adi Soemarmo, Boyolali. (Solopos/Syifaul Arifin)

Solopos.com, KARANGANYAR — Animo masyarakat terhadap program pemberian vaksin Covid-19 yang diadakan TNI AU di RSAU dr Siswanto Lanud Adi Sumarmo pada Senin (5/7/2021) sangat tinggi.

Bahkan sempat terjadi kerumunan antrean pemohon vaksin yang membuat petugas kewalahan mengatur agar mematuhi protokol kesehatan. Untuk memecah potensi kerumunan pada waktu mendatang, TNI AU Lanud Adi Sumarmo memutuskan membagi pelayanan vaksin ke Puskesmas Colomadu I dan Colomadu II, Karanganyar.

Pantauan Solopos.com, tingginya minat masyarakat umum untuk mengikuti program pemberian vaksin Covid-19 dari TNI AU Lanud Adi Sumarmo terlihat dari banyaknya masyarakat yang mengantre kupon pada Senin siang.

Baca Juga: Duh! Pembagian Kupon Vaksinasi di Lanud Adi Soemarmo Boyolali Antrenya Numpuk Lur

Hal tersebut membuat TNI AU Lanud Adi Sumarmo langsung menerjunkan personel untuk memecah kerumunan. Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Adi Sumarmo Solo, Kapten Sus Bambang Supriyanto, mengatakan masyarakat yang mengantre pada Senin siang merupakan warga yang mengantre kupon antrean vaksin.

Di dalam kupon tersebut nantinya akan tertulis jadwal dan lokasi warga akan menerima vaksin. “Tadi memang banyak. Kami sudah menerjunkan personel untuk memecah kerumunan yang muncul karena tingginya minat warga minta divaksin,” jelasnya ketika dihubungi Solopos.com, Senin.

Dijatah 2.000 Dosis Vaksin

Selain itu, Kapentak TNI AU Lanud Adi Soemarmo juga mengatakan sudah mendistribusikan 2.000 dosis vaksin Covid-19 ke Puskesmas Colomadu I dan Colomadu II. Warga yang tidak mendapatkan kupon pada Senin siang diarahkan langsung ke dua Puskesmas tersebut.

Baca Juga: Kapolres Karanganyar: Jangan Berani-Berani Timbun Oksigen!

“Sementara ini untuk kedua Puskesmas tersebut dijatah 2.000 dosis vaksin. Nanti pembagian antara keduanya silakan dikelola sendiri,” imbuhnya.

Kapentak juga menjelaskan sebanyak 10.000 dosis vaksin yang didapatkan sudah dibagikan sejak pekan lalu. TNI AU Lanud Adi Soemarmo saat ini masih menunggu pasokan vaksin Covid-19 berikutnya untuk disalurkan kembali.

Baca Juga: Kisah Perjuangan Tancuti Cerdaskan Ibu-Ibu Buta Aksara di Karanganyar

Sementara itu, salah satu warga Gondangrejo, Wahyudi Candra Giwantara, 21, mengaku rela mengantre kupon vaksin sejak pukul 11.30 WIB. Setelah mengantre sekitar satu jam, ia beruntung masih bisa mendapatkan kupon antrean vaksin.

Ia dijadwalkan menerima vaksin di RSAU dr Siswanto Lanud Adi Sumarmo pada Senin (26/7/2021). “Tadi sudah terlanjur datang. Jadi sekalian saja mengantre. Sempat pesimis. Untungnya dapat kuponnya. Tapi masukan saja sebisa mungkin berikutnya sistem antreannya bisa diperbaiki,” ungkapnya.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago