SOLOPOS.COM - Penampilan Ahmad Albar dkk dari grup band legendaris God Bless saat konser di Convention Hall Terminal Tirtonadi, Solo, Minggu (17/7/2022) malam. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Konser grup band rock legendaris, God Bless, di Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo, Minggu (17/7/2022) malam sukses menghipnotis ratusan penggemar. Acara dimulai pukul 19.00 WIB, namun Ahmad Albar dkk baru naik panggung sekitar pukul 20.00 WIB.

Acara dibuka dengan penampilan dari The Sanga Band yang membawakan lagu-lagu cover, seperti Hey Jude milik The Beatles, Viva la Vida dari Coldplay, hingga Bohemian Rhapsody milik Queen. Penampilan yang energik dan atraktif sukses memikat penonton hingga ikut bernyanyi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bahkan, di beberapa kesempatan, tampak penonton bersenandung lantang. Seperti ketika Bobemian Rhapsody dibawakan, penonton dengan koor lantang, menyanyikan reff dari lagu gubahan band asal Inggris tersebut.

Hingga pada pukul 20.00 WIB, God Bless, akhirnya naik ke atas panggung, dibuka dengan penampilan solo Bagimu Negeri oleh gitaris legendaris Ian Antono, God Bless kemudian langsung mengentak adrenalin penonton yang hadir.

Hingga akhirnya Ahmad Albar tampil di atas panggung dengan kemeja hitam lengan pendek. Suara bariton yang berat khasnya masih memukau. Bahkan beberapa penonton yang duduk terlihat gelisah seolah ingin ikut berdiri dan bernyanyi.

Baca Juga: Kecewanya Fans God Bless Tak Kebagian Tiket Konser di Tirtonadi Solo

Ahmad Albar tampil sangat prima meski baru saja berulang tahun ke-76. Penampilan panggung energik. Secara keseluruhan, performa God Bless di Solo malam itu sangat membangkitkan nostalgia.

Petikan gitar Ian Antono, beriring dengan betotan bass Donny Fattah, yang baru saja sembuh dari sakit. Bersama dengan Abadi Soesman di keyboard dan  Fajar Satriatama di drum, God Bless tampil tanpa cela.

Tembang andalan seperti Syair Kehidupan, Panggung Sandiwara hingga Semut Hitam pun tak lupa dilantunkan. Penonton diajak bernostalgia ke era 70-an dan 80-an, seolah menghentikan waktu.

Baca Juga: God Bless Konser di Hall Tirtonadi Solo, Tiket Ludes Dalam Hitungan Jam

Acara sempat diselingi penyerahan jaket dari Karang Taruna Kota Solo sebelum Ahmad Albar dan kawan-kawan menutup konser pada pukul 21.28 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya