Pebulu Tangkis Sukoharjo Bawa Indonesia Kalahkan Taiwan di Piala Thomas

Tim Thomas Indonesia berhasil memenangkan pertandingan atas Tim Taiwan dalam lanjutan babak penyisihan Grup A.
Pebulu Tangkis Sukoharjo Bawa Indonesia Kalahkan Taiwan di Piala Thomas
SOLOPOS.COM - Shesar Hiren Rhustavito (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, SOLO – Tim Thomas Indonesia berhasil memenangkan pertandingan atas Tim Taiwan dalam lanjutan babak penyisihan Grup A. Indonesia menang 3-2 dan lolos berhak ke babak perempatfinal.

Kemenangan Indonesia dipastikan tunggal putra terakhir mereka, Shesar Hiren Rhustavito. Pemain kelahiran Sukoharjo itu sukses mengalahkan Chi Yu Jen dalam pertarungan tiga game dengan skor 16-21, 21-18, dan 21-19 di Ceres Arena, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga: Jojo Menang, Indonesia Unggul 2-1 Atas Taiwan di Piala Thomas

Di game pertama, Vito, sapaan akrabnya, mampu mengimbangi permainan Chi Yu Jen. Namun, Vito mulai kelimpungan selepas interval hingga akhirnya kalah 16-21. Pertandingan ketat juga terjadi di game kedua. Kali ini, Vito yang berhasil menjungkalkan pemain Taiwan dan menang 21-18.

Game ketiga tidak kalah ketatnya. Vito sempat di atas angin setelah unggul jauh di awal game. Dia mampu unggul 11-6 di masa interval. Namun Chi Yu Jen perlahan bisa mengejar dan menyamakan kedudukan di angka 16-16. Beruntung, Vito bisa memenangkan game ini dengan skor ketat 21-19.

Sebelum partai kelima ini, skor Indonesia vs Vietnam adalah 2-2. Indonesia mampu unggul lebih dulu melalui Anthony Sinisuka Ginting. Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu mengalahkan Chou Tien Chen dua game langsung dengan skor 22-20 dan 21-16.

Baca Juga: Sragen Kirim 21 Atlet Paralimpik ke Papua, Targetkan Rebut 19 Medali

Taiwan kemudian bisa menyamakan kedudukan di partai kedua. Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah dari Lee Yang/Wang Chi-lin. Fajar/Rian kalah dalam pertarungan tiga game dengan skor 26-28, 21-16, dan 14-21.

Indonesia kembali unggul melalui Jonatan Christie di partai ketiga. Jonatan mampu mengalahkan Wang Tzu Wei dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-13. Taiwan kemudian menyamakan skor lagi setelah pasangan Mohammad Ahsan/Daniel Marthin harus mengakui keunggulan Lu Ching Yao/Yang Po Han dalam pertarungan rubber game dengan skor 20-22, 21-17, 21-23

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago