SOLOPOS.COM - Pebasket muda Indonesia Derrick Michael Xzaverrio. (Instagram/@derrickmichael)

Solopos.com, JAKARTA — Pebasket muda Indonesia, Derrick Michael Xzavierro, segera bermain dalam kejuaraan bola basket elite antarpelajar Amerika Serikat, NCAA Divisi I, setelah resmi menyatakan diri bergabung dengan Grand Canyon University, Arizona, AS.

Pengumuman perihal pemain berusia 19 tahun ini bergabung dengan klub bola basket Grand Canyon University disampaikan pihak universitas dan sang pemain melalui akun Instagram.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga : Mengulik Tandem Stephen Curry, Klay Thompson yang Baru Saja Comeback

“Done deal. As the first Indonesian-born player in Division I history, @derrickmichael_ is officially a Lope. [Kesepakatan selesai. Sebagai pemain kelahiran Indonesia pertama dalam sejarah Divisi I, Derrick Michael resmi menjadi seorang Lope (julukan tim bola basket GCU)],” tulis klub bola basket Grand Canyon University melalui akun Instagram resminya @gcu_mbb, seperti dilansir Antara, jumat (15/4/2022).

Derrick yang juga sempat bergabung NBA Global Academy akan mulai berlaga bersama Grand Canyon University pada medio Oktober 2022. Waktu itu merupakan periode bagi tim NCAA menjalani masa persiapan pramusim.

Baca Juga : Dua Pemain Asing Perkuat Kudus Sukun Badak di Proliga 2022

Grand Canyon University memiliki prestasi bola basket yang cukup baik. Tim bola basket yang dijuluki Lopes itu tercatat berada pada peringkat 88 dan bermain pada Divisi I. Itu merupakan kasta tertinggi kompetisi tim basket universitas di AS.

Namun sebelum berangkat ke Phoenix, kota basis Grand Canyon University, Derrick akan bergabung bersama tim nasional Indonesia. Saat ini sedang menjalani proses seleksi menghadapi SEA Games 2021 Vietnam dan Piala Asia FIBA 2022. Derrick akan bergabung bersama timnas Indonesia pada Rabu (27/4/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya