SOLOPOS.COM - Logo PDIP (Istimewa)

PDIP Solo akan menggelar konfercab nanti malam di Kantor DPC PDIP Solo. Acara itu rencananya dihadiri 1.000an kader PDIP.

Solopos.com, SOLO – Seribuan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bakal meramaikan konferensi cabang (konfercab) yang digelar di Sekretariat DPC PDIP Solo, Rabu (18/3/2015), pukul 19.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua DPP PDIP Idham Samawi dan Djarot Saiful Hidayat akan memimpin jalannya konfercab tersebut.

Konfercab semula direncanakan pukul 14.00 WIB. Namun, DPC memutuskan untuk mengundur pelaksanaan konfercab menjadi pukul 19.00 WIB karena persoalan teknis. DPC menyiapkan konfercab sejak Rabu pagi.

Panitia konfercab memasang kajang di depan kantor DPC dengan hiasan kain berwarna merah dan putih. Berbagai spanduk dukungan untuk F.X. Hadi Rudyatmo masih terpasang dan tertempel di tembok DPC. Seribuan kursi juga disiapkan.

“Panitia sudah mengedarkan undangan 1.000 lembar untuk anggota satgas, 54 lembar untuk pengurus PAC, 357 lembar untuk pengurus Ranting, 13 lembar untuk fungsionaris DPC, 100 lembar untuk kader senior, dan undangan untuk muspida dan pimpinan partai politik,” kata Wakil Ketua DPC PDIP Solo, Putut Gunawan, saat ditemui , Rabu siang.

Putut menyebut ada empat tahapan dalam proses konfercab. Dia mengatakan konfercab dibuka dengan acara seremonial dan dilanjutkan dengan rapat paripurna pertama dengan agenda laporan pertanggungjawaban pengurus DPC PDIP Solo periode 2010-2015.

Rapat paripurna kedua menjadi agenda berikutnya yang berisi laporan sidang komisi. Rapat paripurna terakhir, kata dia, berupa pemilihan ketua DPC PDIP Solo.

Pada agenda terakhir itu, sambung dia, DPP akan mengeluarkan rekomendasi yang berisi tiga nama calon ketua DPC.

Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa, mengatakan informasi di media massa DPD sudah menganulir SK DPD tentang struktur komposisi pengurus PAC Laweyan dan Banjarsari.

Dia mengatakan surat itu mestinya masih bersifat rahasia sebelum digelarnya konfercab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya