SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP mendapatkan nomor urut 3 dalam daftar 17 partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024. Mengenai hal itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berharap nomor itu menjadi keberuntungan bagi PDIP.

“Bagus. Ya, semoga itu nomor keberuntungan,” kata Gibran saat diwawancarai wartawan di Balai Kota Solo, Kamis (15/12/2022). Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan daftar parpol peserta Pemilu 2024 berikut nomor urutnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nomor urut itu berdasarkan hasil pengundian digelar di Gedung KPU Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/12/2022) malam. Daftar parpol sesuai nomor urut yakni PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, Nasdem, Partai Buruh, Partai Gelora, PKS, PKN, Hanura, Partai Garuda, PAN, PBB, Partai Demokrat, PSI, Perindo, dan PPP.

Masing-masing parpol sudah mulai bergerak memanaskan mesin politik menjelang Pemilu 2024, termasuk PDIP. Kalangan elite PDIP mengadakan pertemuan di salah satu hotel di Kota Solo seusai menghadiri acara tasyakuran pernikahan Kaesang-Erina, Minggu (11/12/2022).

Pertemuan itu dihadiri oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Hasto Kristiyanto. Selain itu, Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo dan Gibran juga hadir

Baca Juga: Ini Daftar Nomor Urut Parpol Peserta Pemilu 2024

Gibran mengaku dalam pertemuan itu sempat diingatkan oleh Hasto Kristiyanto untuk menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDIP pada 10 Januari 2023. Agenda tersebut sekaligus bagian dari memanaskan mesin politik menjelang Pemilu 2024.

“Wingi wis dielingke Pak Sekjen [Hasto Kristiyanto]. Aja lali ulang tahun [HUT PDI-Perjuangan],” kata Gibran. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengatakan tidak ada persiapan khusus menyambut HUT partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Saat ditanya ihwal sederet prestasi dalam pembangunan di Kota Solo, Gibran menjawab secara diplomatis. “Aku biasa-biasa wae. Enggak ada [prestasi membangun daerah]. Sinyal-sinyal apa. Selama ini, aku ra tau ngomong Pilpres dan Pilgub lho. Yo takono wae sing weruh sinyale, ” ujar dia.

Baca Juga: Bertemu Elite PDIP di Solo, Gibran Ngaku Dapat Wejangan Khusus dari Megawati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya