SOLOPOS.COM - Wakil Ketua Informasi dan Komunikasi Perpamsi Jateng, Prihanto (kanan) dan Kades Jatisuko, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar Sugeng (kiri), Rabu (30/11/2022) di PUDAM Tirta Lawu Karanganyar. (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Jawa Tengah (Jateng) memberikan bantuan bagi korban bencana alam gempa bumi Cianjur, Jawa Barat. Bantuan dalam bentuk barang senilai Rp207.225.000 tersebut akan disalurkan Kamis (1/12/2022) dari PUDAM Tirta Lawu Karanganyar.

Wakil Ketua Informasi dan Komunikasi Perpamsi Jawa Tengah, Prihanto, mengatakan bantuan dikumpulkan dari Perpamsi Jateng yang beranggotakan 27 PDAM. Selanjutnya dana tersebut dibelanjakan dalam bentuk barang sebelum diserahkan kepada para korban.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Perpamsi Jateng yang merupakan organisasi PDAM se-Jawa Tengah mengumpulkan dana bantuan kemanusian untuk korban bencana gempa bumi Cianjur, Jawa Barat. Terkumpul Rp207.225.000 semuanya kita wujudkan dalam bentuk barang,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (30/11/2022) di Kantor PUDAM Karanganyar.

Barang-barang bantuan tersebut semuanya berupa kebutuhan pokok, seperti sembako, kebutuhan bayi, kebutuhan perempuan, kompor, gas, kasur, dan terpal masjid darurat. Barang-barang tersebut telah disesuaikan dengan kebutuhan para korban.

Baca Juga: Mulia! Siswa Speak First Klaten Donasi Buku untuk Bantu Korban Gempa Cianjur

Rencananya bantuan diberangkatkan menggunakan dua unit truk sumbangan Kepala Desa (Kades) Jatisuko, Kecamatan Jatipuro, Sugeng, pada Kamis besok. Bantuan akan diserahkan untuk warga terisolasi di dua RW di Serampat, Kecamatan Cugenang, Cianjur melalui sukarelawan setempat.

Selain bantuan barang, Perpamsi juga mengirimkan empat sukarelawan medis ke lokasi. Sementara itu, tujuh orang pengurus Perpamsi juga akan ikut mengirimkan bantuan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya