PDAM Kota Magelang Buka Lowongan Direktur dan Dewan Pengawas
Solopos.com|jateng

PDAM Kota Magelang Buka Lowongan Direktur dan Dewan Pengawas

Pemerintah Kota Magelang, membuka lowongan direktur dan dewan pengawas (dewas) Perumda Air Minum Kota Magelang.

Solopos.com, MAGELANG -- Pemerintah Kota Magelang, membuka lowongan direktur dan dewan pengawas (dewas) Perumda Air Minum Kota Magelang.

Mengutip Antara, Kamis (22/4/2021), pendaftaran dibuka pada 21-30 April 2021. Asisten Perekonomian dan Pembangunan selaku ketua panitia seleksi, Agus Satiyo Hariyadi, mengatakan formasi dewas dibutuhkan dua orang. Mereka dari unsur Pemkot Magelang dan independen, sedangkan untuk direktur dibutuhkan satu orang.

Ia menjelaskan persyaratan umum yang wajib dipenuhi bagi calon dewas, yakni pendaftar harus sehat jasmani dan rohani, memiliki keahlian, integritas, kepemimpinan, pengalaman, jujur, perilaku yang baik dan berdedikasi.

Baca Juga : 75 ASN Naik Pangkat Bertepatan Di Hari Jadi Ke-1.115 Kota Magelang

Selain itu,  memahami penyelenggaraan pemerintah daerah, memahami manajemen perusahaan yang berkaitan dengan salah satu fungsi manajemen dan menyediakan waktu yang cukup untuk melaksanakan tugasnya. "Calon pendaftar mempunyai pendidikan paling rendah S1, berusia paling tinggi 60 tahun pada saat mendaftar kali pertama," katanya.

Agus memaparkan persyaratan umum untuk formasi direktur tidak jauh berbeda dengan persyaratan calon dewas. Namun, ada tambahan calon pendaftar diutamakan memiliki sertifikasi atau ijazah pelatihan manajemen air minum/air limbah tingkat madya Bidang Pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum yang berlaku dari BNSP.

"Pendaftar calon direktur setidaknya memiliki pengalaman kerja minimal lima tahun di bidang manajerial perusahaan berbadan hukum dan pernah memimpin tim, berusia paling rendah 35 tahun pada saat mendaftar pertama kali," katanya.

Baca Juga : Skor Risiko Bencana Tinggi, Pemkot Magelang Bentuk BPBD

Ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi pendaftar, yakni bersedia bekerja penuh waktu dan bertempat tinggal di wilayah Kota Magelang. Tidak terikat hubungan keluarga dengan wali kota/wakil wali kota atau dewas atau direksi sampai derajat ketiga menurut garis lurus atau ke samping termasuk menantu dan ipar.

Agus menjelaskan dokumen-dokumen pendaftaran seperti CV, fotokopi KTP, pas foto, fotokopi ijazah yang dilegalisir, surat keterangan sehat dan dokumen lainnya juga harus dilengkapi calon pendaftar. Dokumen dikirim ke panitia dengan alamat PO BOX 107 Magelang paling lambat 30 April 2021.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago