PBSI Patok Target 2 Gelar di Toyota Thailand Open 2021 Pekan Ini
Solopos.com|sport

PBSI Patok Target 2 Gelar di Toyota Thailand Open 2021 Pekan Ini

PBSI menargetkan peningkatan prestasi dalam keikutsertaannya di Toyota Thailand Open 2021, 19-21 Januari 2021.

Solopos.com, BANGKOK — PBSI menargetkan peningkatan prestasi dalam keikutsertaannya di Toyota Thailand Open 2021, 19-21 Januari 2021.

Jika di Yonex Thailand Open 2021 pekan lalu Indonesia mendapatkan satu gelar, kini tim Merah Putih diharapkan dapat meraih minimal dua gelar. Pengembalian kondisi fisik menjadi titik berat kontingen Indonesia dalam menyambut turnamen beruntun di Negeri Gajah Putih.

Intensifkan Patroli Siber, Kapolresta Solo: Yang Memprovokasi Kami Proses Hukum!

Ada tiga turnamen yang akan dihelat secara berurutan di Thailand yakni Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open dan BWF World Tour Final. Di Yonex Thailand Open, Indonesia berhasil mengamankan gelar ganda putri melalui Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Kabid Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, menilai capaian tim Indonesia di Yonex Thailand Open lumayan impresif. “Secara menyeluruh hasilnya cukup baik. Kami berhasil dapat satu gelar, satu runner up dan dua semifinalis. Apalagi ini turnamen pertama setelah 10 bulan tidak bertanding,” ujar Rionny dilansir badmintonindonesia.org, Senin (18/1/2021).

Rionny mengatakan pengembalian kebugaran dan menjaga asupan gizi menjadi fokus penting agar atlet bisa tampil lebih maksimal dianding pekan lalu. Menurut Rionny, tak mudah bagi para pemain menjalani turnamen di masa pandemi.

Canggung

Protokol kesehatan ketat membuat para atlet cukup canggung, Belum lagi kasus positif Covid-19 di tengah turnamen lalu membuat peraturan kembali berubah. Pemain dan ofisial tidak diizinkan keluar walau sudah karantina 14 hari.

Namun PBSI yakin kontingennya mampu beradaptasi dengan kondisi tersebut demi prestasi lebih baik. “Sebisa mungkin [di Toyota Thailand Open] tambah satu gelar lagi,” ujar Rionny.

Dapur Ternyata Bisa Jadi Sarang Zat Berbahaya, Cegah dengan Cara Praktis Ini!

Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berstatus kampiun Yonex Thailand Open 2021 bakal langsung mendapat tantangan cukup berat di babak 32 besar, Selasa (19/1/2021). Pasangan Indonesia itu akan menghadapi wakil tuan rumah yang sempat mereka kalahkan di babak awal Yonex Thailand Open, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

Greysia/Apriyani perlu waspada dengan ambisi revans pasangan Thailand itu. Ganda putra kejutan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga bakal menghadapi lawan cukup alot di babak awal yakni Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).




Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago