Solopos.com, JAYAPURA — Menyambut pesta olahraga terbesar di Indonesia PON XX Papua, warga turut dilibatkan dalam pembuatan tas rajut khas Papua. Sejumlah warga merajut benang untuk dijadikan noken di Polimak IV Kota Jayapura, Papua, Kamis (26/8/2021). Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua akan menyiapkan 25.000 noken untuk dibagikan kepada atlet, ofisial dan tamu undangan sebagai cinderamata. Noken adalah tas tradisional yang terbuat dari serat kayu, daun, atau batang anggrek yang dianyam atau dirajut.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

Sejumlah warga merajut benang untuk dijadikan noken di Polimak IV Kota Jayapura, Papua, Kamis (26/8/2021). (Antara/Muhammad Adimaja)

 

Warga menunjukkan anyaman akar kayu untuk dijadikan tas noken. Noken adalah tas tradisional yang terbuat dari serat kayu, daun, atau batang anggrek yang dianyam atau dirajut. (Antara/Muhammad Adimaja)

 

Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua akan menyiapkan 25.000 noken untuk dibagikan kepada atlet, ofisial dan tamu undangan sebagai cinderamata. (Antara/Muhammad Adimaja)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi