SOLOPOS.COM - Ayam Goreng Tulang Lunak Ayam-ayam Resto (Espos/Lutfiyah)

Iga Bakar Pawon Omahkoe (Espos/Lutfiyah)

Setangkup kecil nasi hangat tersaji di piring melamin berwarna putih, Kamis (12/4) siang. Nasi hangat tersebut disajikan dengan sepotong ayam goreng tulang lunak bertabur gorengan kremes kering. Makanan itu terasa nendang ketika dilumat dengan cocolan sambal terasi mentah plus lalapan.
Seperti namanya, ayam goreng tulang lunak yang tersaji di hadapan saya begitu lembut dan empuk. Soal rasa tentu saja enak dan lezat lantaran bumbunya terasa hingga ke daging. Begitu juga dengan taburan kremesnya, ketika sampai di lidah, terasa gurih dan kriuk-kriuk.
Kalau sudah begitu, siapa yang tidak ketagihan makan makanan tersebut? Ayam goreng tulang lunak merupakan menu andalan Ayam-ayam Resto di Jl Adi Soemarmo, Klodran, Colomadu, Karanganyar. Selain itu, ada pula menu lain seperti steak. Menu itu pula yang banyak dipilih pengunjung rumah makan tersebut tak terkecuali anak-anak yang datang untuk makan sambil bermain.
Setelah lelah bermain berbagai wahana permainan maupun berenang di kolam renang di tempat itu, makan sepertinya menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ayam Goreng Tulang Lunak Ayam-ayam Resto (Espos/Lutfiyah)

“Ketika libur pengunjung kami biasanya datang membawa anak-anak bermain di wahana. Setelah lapar baru makan. Favoritnya ya ayam goreng tulang lunak, harganya juga murah Rp8.500 per porsi” ujar Kepala Administrasi Ayam-ayam Resto, Ferry Andriansyah.
Pihaknya tidak hanya menjanjikan tempat yang nyaman dan enak untuk bermain tapi juga makanan yang enak dan spesial. Setiap saat, menu-menu baru selalu disajikan untuk memanjakan pengunjung.
“Selain membuat menu baru, kami juga membuat paket makan sambil bermain dengan harga Rp14.000 per anak, harga tiket masuk (HTM) arena permainan Rp5000, makannya Rp9.000. Normalnya HTM arena permainan Rp10.000,” ujarnya.
Menu spesial juga dimiliki rumah makan Pawon Omahkoe di Jl Adisucipto, Colomadu. Suasana alami dan beraneka wahana permainan darat tidak akan lengkap jika tidak ditunjang dengan makanan penggoyang lidah. Selain rawon bakar, menu favorit di rumah makan tersebut ayam goreng dan olahan iga seperti sup iga dan iga bakar.
“Kalau untuk anak-anak biasanya memilih telur dadar atau mi goreng. Minumnya mereka senang es Milo cincau atau es campur Pawon. Kadang setelah makan, banyak pengunjung yang bermain-main lagi,” ujar karyawan Pawon Omahkoe, Diah Ayu Valentin.
Soal harga, Ayu mengaku makanan yang ada di rumah makannya sangat terjangkau. Olahan ayam seperti ayam goreng dan bakar misalnya hanya Rp13.000 per porsi, rawon bakar Rp17.000 per porsi dan iga bakar Rp22.000,” katanya.
Sementara di Water Land Semanggi, makanan yang menjadi favorit mi goreng dan nasi goreng. Steak “Steak baru kami sediakan pada saat Lebaran,” ujar Kasiana, karyawan setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya