[ X ] CLOSE

Pawai Peringatan Maulid Nabi, Berbagi Sedekah untuk Warga Kurang Mampu

Masyarakat Banten menggelar pawai Tradisi Muludan dengan menampilkan berbagai gerobak hias
Pawai Peringatan Maulid Nabi, Berbagi Sedekah untuk Warga Kurang Mampu
SOLOPOS.COM - Sejumlah warga menggotong barang sedekah saat Perayaan Maulid Nabi Muhammad di Kampung Sukalila, Kelapa Dua, Serang, Banten, Selasa (19/10/2021). (Antara/Asep Fathulrahman)

Solopos.com, SERANG — Sejumlah warga menggotong barang sedekah saat Perayaan Maulid Nabi Muhammad di Kampung Sukalila, Kelapa Dua, Serang, Banten, Selasa (19/10/2021).

Muludan atau peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan tradisi yang sudah semenjak dahulu di kalangan kaum muslim.

 

Sejumlah warga menggotong gerobak hias yang diisi barang sedekah saat Perayaan Maulid Nabi Muhammad di Kampung Sukalila, Kelapa Dua, Serang, Banten, Selasa (19/10/2021). (Antara/Asep Fathulrahman)

 

Perayaan Maulid Nabi Muhammad berlangsung setiap Bulan Mulud pada penanggalan Jawa dilangsungkan dengan mengumpulkan dan membagi-bagikan sedekah untuk warga yang tidak mampu.

Masyarakat Banten menggelar pawai Tradisi Muludan dengan menampilkan berbagai gerobak hias yang unik yang berisi berbagai makanan.

 

Sejumlah warga mengamati barang sedekah saat Perayaan Maulid Nabi Muhammad di Kampung Sukalila, Kelapa Dua, Serang, Banten, Selasa (19/10/2021). (Antara/Asep Fathulrahman)

 

Perayaan Maulid Nabi Muhammad berlangsung setiap Bulan Mulud pada penanggalan Jawa dilangsungkan dengan mengumpulkan dan membagi-bagikan sedekah untuk warga yang tidak mampu. (Antara/Asep Fathulrahman)



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago