SOLOPOS.COM - Gusti Pangeran Haryo Paundrakarna Jiwo Suryonegoro. (Instagram/@gph_paundrakarnajs)

Solopos.com, SOLO — GPH Paundrakarna Jiwo Suryonegoro, salah satu pangeran sepuh di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, sampai saat ini masih melajang. Menariknya, beberapa waktu lalu Paundrakarna sang putra sulung mendiang KGPAA Mangkunagoro IX mengaku tidak butuh istri.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Kamis (16/3/2022), pernyataan itu disampaikan Paundra pada Agustus 2016 melalui akun Instagram pribadinya. Dia menjelaskan tidak membutuhkan istri karena sudah bisa mengurus hidupnya sendiri. Baginya kala itu, memiliki istri merepotkan kehidupan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Aku enggak butuh istri karena dalam hidup aku sudah terlalu mandiri ngurus diriku sendiri. Sampai jadi orang yang kuat seperti diriku ini. Ngapain aku mikirin istri yang hanya akan ngribetin dan nerepotin diriku he,, Aku ngga’ butuh pedamping a,k,a istri/bini,” jelas Paundra.

Baca juga: Masih Lajang, Siapa Pacar Paundrakarna Pangeran Mangkunegaran?

Ekspedisi Mudik 2024

Cinta Anak-Anak

Meski tidak ingin memiliki istri, Paundrakarna menyampaikan keinginannya memiliki anak. Sebab, dia menyukai anak-anak. Dia pun yakin bisa menjadi orang tua tunggal untuk anaknya.

“Aku cuman butuh anak. Ya aku cuman butuh anak, karena aku suka anak bukan suka istri. Aku amat bisa menjadi Single Father dan menjadi Mother figure karena aku adalah seorang penyayang dan pemerhati. Dan aku amaat bisa menjadi seorang Ayah yang baik dan Ayah yang berhasil bagi/untuk anak-anakku/keturunanku, aku Garanti itu,” sambung dia.

Baca juga: Profil Paundrakarna, Pangeran Sepuh Mangkunegaran Solo

Dia juga menyampaikan hal yang membuatnya masih betah melajang adalah keraguannya menjadi suami yang baik. Dia selalu bertanya-tanya apakah bisa menjadi suami yang baik untuk istrinya kelak.

“Yang selalu dan masih menjadi pertanyaan dalam benakku adalah: Aku amat bisa menjadi Ayah yang baik dan Ayah yang berhasil bagi anak-anakku tapi aku tidak tau apakah aku bisa menjadi suami yang baik dan berhasil bagi/untuk istriku,” terangnya dulu yang sempat viral di media sosial.

Pria kelahiran Jakarta 19 April 1979 itu mencintai anak-anak, bukan pencinta wanita seperti kakeknya, Presiden Sukarno. Aku cinta anak, aku pecinta anak kecil tapi aku bukan pecinta/bukan penggila wanita seperti eyangku presiden Sukarno,” tegasnya.

Baca juga: Dijadikan Pangeran Sepuh Mangkunegaran, Ini Reaksi Paundra

Asmara Paundra

Berdasarkan penelusuran Solopos.com di media sosial, Paundra cukup aktif mengunggah kegiatannya di akun Instagram. Akan tetapi, dari 6.119 unggahan, tidak ada satupun foto kekasih hati pria berusia 42 tahun itu.

Pada Mei 2019 lalu dia sempat mengunggah kutipan bijak tentang cinta. “Suatu ketika di dalam hidup, seseorang akan mencintaimu lebih dari yang kau bayangkan. Bersabarlah dan belajarlah untuk sabar dalam menunggu. Sebab, terkadang orang yang sabar akan menerima kisah cinta terbaik,” demikian quotes yang diunggah Paundra.

Baca juga: Paundra Kerja Bareng Melly Goeslaw, Kembali ke Dunia Hiburan?

Melalui quotes tersebut Paundrakarna menjelaskan tidak mudah bagi dirinya memiliki istri atau pasangan maupun menjalin hubungan spesial dengan seorang wanita. Apalagi mengingat statusnya sebagai salah satu pangeran di Pura mangkunegaran Solo.

“So, just wait and see and enjoy of waiting. Sekarang aja udah ada. Tapi ya gitulah bakalan enggak segampang yang Anda bayangkan berhubungan spesial dengan saya. Mengingat siapa saya, huft,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya