SOLOPOS.COM - Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara (Solopos - Dok)

Solopos.com, SOLO -- Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, menunjukkan keseriusannya untuk menduetkan cucu Presiden pertama RI Soekarno, G.R.M. Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara, dengan putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, dalam Pilkada Solo 2020.

Pada Sabtu (16/11/2019) malam, Ardianto ditemani seorang temannya bertemu Paundra di kediaman bintang sinetron itu di Pura Mangkunegaran Solo. Pertemuan yang berlangsung 1,5 jam itu fokus membicarakan agenda Pilkada Solo.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Tadi malam kami ngobrol dari pukul 19.30 WIB sampai pukul 21.00 WIB. Pembicaraan kami fokuskan tentang pilkada. Kami berbincang santai dan hangat. Intinya Mas Paundra siap untuk maju di Pilkada Solo,” ujar Ardianto, Minggu (17/11/2019).

Ardianto menjelaskan Paundra menyatakan akan meminta doa restu dan petunjuk dari keluarga besarnya, utamanya orang tua. Setelah ada restu dari keluarga dan orang tua, ungkap Ardianto, Paundra baru akan mengikuti tahapan menuju Pilkada Solo.

Ekspedisi Mudik 2024

Teror Pelemparan Sperma Bikin Resah Wanita di Tasikmalaya

“Dia akan meminta restu dan masukan dari keluarga besar trah Soekarno dulu. Karena untuk maju dalam Pilkada Solo itu merupakan langkah yang luar biasa. Paundra tidak buru-buru. Konsultasi dengan keluarga sangat penting,” kata dia.

Dibanderol Rp34 Juta, Huawei Mate X Ludes Terjual dalam Hitungan Menit

Lebih lanjut, Ardianto menilai sosok Paundra cukup potensial untuk diusung sebagai cawawali pendamping Gibran Rakabuming Raka. Putra sulung Presiden Jokowi yang merepresentasikan kaum muda menurutnya harus didampingi sosok yang paham budaya Solo.

“Kebudayaan sebagai ciri khas Solo harus terus dilestarikan. Potensi itu ada dalam sosok Paundrakarna,” sambung dia.

Ada Kampung Perawan di Jabar, Apa Isinya Cuma Perawan?

Di sisi lain, pasangan cawali-cawawali yang diusulkan DPC PDIP Solo ke DPP PDIP Achmad Purnomo-Teguh Prakosa terus bersosialisasi di kalangan kader partai berlambang kepala banteng moncong putih.

Salah satunya menghadiri pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW di Banjarsari, Kamis (14/11/2019) malam.

Jadwal Baru KA dari Solo Balapan Per 1 Desember 2019

Di hadapan 2.300 peserta pengajian Ketua PAC PDIP Banjarsari, Joko Santoso, menyampaikan Purnomo-Teguh dicalonkan memimpin Solo.

“Mohon doa dan restu panjengan semua semoga mereka berdua mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya