SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LVIV — Meski tampil tak kalah bagus dari Jerman, Portugal harus menelan kekalahan dari lawannya itu. Pelatih Portugal Paulo Bento pun menyebut timnya hanya kurang beruntung.

Menghadapi Jerman di Arena Lviv, Minggu (10/6/2012) dinihari WIB, Portugal mampu mengimbangi permaian Der Panzer. Meski kalah dalam penguasaan bola dan jumlah tembakan, namun Portugal tercatat lebih banyak melakukan tembakan yang mengarah ke sasaran.

Statistik Soccernet mencatat Portugal melakukan 11 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Jerman melepaskan 12 tembakan dan hanya empat di antaranya yang mengarah ke sasaran.

Namun akhirnya Portugal harus takluk dari Jerman lewat gol tunggal Mario Gomez di menit ke-72. Sundulannya ke arah tiang jauh menyambut umpan Sami Khedira tak mampu dijangkau oleh Rui Patricio.

Portugal sendiri bukan tanpa peluang. Namun Cristiano Ronaldo dkk. seperti tak dinaungi dewi fortuna. Sepakan Pepe yang sempat mengenai mistar gawang hanya memantul ke tanah tanpa melewati garis gawang. Satu tendangan Nani juga sempat mengenai mistar gawang Manuel Neuer.

“Saya sedih dengan hasilnya. Saya rasa kami menguasai pertandingan dan bertahan dengan baik,” sahut Bento seperti dikutip Sky Sports.

“Kami tidak beruntung ketika bola membentur tiang, sedangkan keberuntungan mereka bagus dengan gol Gomez.”

Namun Bento tak ingin Portugal terlalu lama larut dalam kekalahan. Pelatih A Seleccao itu berharap para pemainnya kembali bugar untuk menghadapi laga selanjutnya melawan Denmark.

“Kami harus melakukan segalanya untuk membuat pemain bugar melawan Denmark,” tuntasnya. JIBI/SOLOPOS/dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya