SOLOPOS.COM - Polisi membagikan paket sembako kepada para sopir angkot yang berada di Karanganyar Kamis (12/8/2021). (Istimewa/Polres Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR – Polres Karanganyar membagikan paket sembako untuk sopir angkot yang beroperasi di sejumlah rute di Karanganyar, Kamis (12/8/2021). Diharapkan, bantuan paket sembako bisa membantu meringankan beban para sopir yang terdampak pandemi Covid-19.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, sejumlah personel Polres Karanganyar turun ke jalan langsung dengan membawa mobil yang mengangkut sembako. Personel berkeliling untuk mencari langsung sopir angkot yang beroperasi di jalan untuk menyerahkan bantuan tersebut.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Baca Juga: Klitih Mulai Marak Lagi, Polresta Jogja Intesifkan Patroli di Lokasi-Lokasi Rawan

Kasat Binmas Polres Karanganyar, AKP Lukman, mengatakan jumlah paket yang disediakan untuk disalurkan kepada sopir angkot sebanyak 84 paket. Paket tersebut berisi bahan pokok seperti beras, minyak dan lainnya. Disasarnya sopir angkot karena dinilai akibat pembatasan aktivitas yang diberlakukan saat PPKM berdampak pada penghasilan para sopir angkot.

“Kami khusus membagikan paket sembako ini untuk awak paguyuban angkot yang beroperasi di jalur A dan B di Karanganyar. Tujuan kami untuk meringankan beban para sopir yang memang sangat terdampak pandemi Covid-19,” jelas dia mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP M. Syafi Maulla, melalui siaran pers yang diterima Solopos.com, Kamis siang.

Baca Juga: Gelombang Tinggi Rusak Sejumlah Warung di Pantai Selatan Kulonprogo

Kasat Binmas mengatakan bantuan sembako bersumber dari Kapor Polri yang diterima oleh Polres Karanganyar. Kegiatan tersebut menurutnya hanya dilakukan sekali pada Kamis. Dia berharap, bantuan yang disalurkan oleh personel Polres Karanganyar bisa membantu dan memberikan semangat bagi sopir angkot.

“Nanti kalau ada sopir angkot yang tidak bisa hadir atau belum menerima, bisa langsung datang ke Polres Karanganyar untuk mengambil paket sembakonya. Semoga kegiatan sosial ini bisa memberikan semangat para sopir angkot di tengah pandemi Covid-19,” beber dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya