Patut Dicontoh, Polisi Jepara Sisihkan Gaji untuk Warga Terdampak Pandemi

Personel Polres Jepara berinisiatif menggalang dana untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat.
Patut Dicontoh, Polisi Jepara Sisihkan Gaji untuk Warga Terdampak Pandemi
SOLOPOS.COM - Personel Polres Jepara menggalang dana untuk warga terdampak pandemi dan PPKM Darurat.(tribratanews.jepara.jateng.polri.go.id)

Solopos.com, JEPARA – Pandemi Covid-19 memberi dampak pada perekonomian masyarakat. Ditambah lagi dengan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat, banyak warga yang tidak bisa bekerja karena adanya pembatasan aktivitas warga.

Menyadari hal itu, para personel Polres Jepara berinisiatif menggalang dana untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat.

Penggalangan dana bersumber dari personel Polres Jepara yang menyisihkan gaji maupun rezeki untuk sosial. Penggalangan dana berlangsung saat apel pagi rutin di halaman Mapolres Jepara, Senin (19/7/2021).

Baca Juga: Inisiasi Gedor Lakon, Gus Yasin Ajak Penyintas Covid-19 Jadi Donor Plasma Konvalesen

Rutin Digelar

Mengutip portal tribratanews.jepara.jateng.polri.go.id, Kapolres Jepara, AKBP Warsono menjelaskan penggalangan dana merupakan aksi peduli serta apresiasi kepada warga yang telah tertib di masa PPKM Darurat.

“Kami bersama-sama menghimpun bantuan menyisihkan sebagian rezeki atau gajinya untuk membantu warga masyarakat yang terdampak pandemi,” ujar AKBP Warsono, Senin (19/7/2021).

Baca Juga: Tradisi Apitan, Peninggalan Wali Sanga yang Masih Digelar Turun Temurun di Demak

Dana yang terkumpul nantinya disalurkan dalam kegiatan bantuan sosial yang rutin digelar Polres Jepara pada setiap harinya.

Bantuan yang disalurkan dapat berupa uang tunai maupun sembako. Dia menambahkan, pada situasi saat ini kita harus saling mendukung untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kita bersama menerapkan Prokes 5M dan patuh terhadap kebijakan pemerintah.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago