Patut Dicontoh! GP Ansor Solo Bagi 500 Nasi Sebulan Penuh Untuk Warga Isoman

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Solo membagikan 500 nasi bungkus selama satu bulan untuk warga isoman mulai Senin (26/7/2021) siang WIB.
Patut Dicontoh! GP Ansor Solo Bagi 500 Nasi Sebulan Penuh Untuk Warga Isoman

Solopos.com, SOLO — Gerakan Pemuda (GP) Ansor Solo membagikan 500 nasi bungkus selama satu bulan mulai Senin (26/7/2021) siang WIB. Pembagian itu menyasar para warga terdampak pandemi dan warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Ketua GP Ansor Solo, Arif Syarifuddin, kepada wartawan, mengatakan mulai hari ini, ormas kepemudaan itu bergerak menyalurkan sebanyak 500 nasi bungkus dan masker bagi masyarakat. Bantuan itu disalurkan ke seluruh kecamatan di Kota Solo.

Baca Juga: Salut, Tempat Pemancingan di Kudus ini Berikan Seluruh Keuntungan untuk Santunan Kematian

Menurutnya, pembagian itu merupakan gerakan masyarakat untuk peduli terhadap sesama. Apalagi, situasi pandemi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyatakat (PPKM) membuat banyak warga kesulitan ekonomi.

“Meski jumlahhnya tidak banyak, semoga bisa membawa semangat ke warga lain untuk saling membantu sesama. Banyak warga yang tidak bekerja juga, jadi kami juga bantu meringankan,” papar dia.

Menurutnya, bantuan selama satu bulan penuh itu menyalurkan bantuan para donatur dan kolektif anggota Banser itu.

Arif menyebut bagi warga isolasi mandiri (isoman), paket makanan itu dapat disalurkan melalui jasa pengiriman. Lalu, bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan bisa berkoordinasi dengan para anggota Banser di setiap kecamatan.

Baca Juga: Tak Disangka, Anggota Satpol PP Sragen Ini Ternyata Sprinter Peraih Peringkat 13 Olimpiade 1984

“Silakan mengambil ke dapur umum kami di Jl. Kahiyan, Joyontakan, Serengan. Hari ini 30 bungkus makanan, sudah diambil oleh keluarga isoman,” imbuh Arif.

Ia berharap pandemi corona segera berakhir yang membuat perekonomian pulih kembali.


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago