SOLOPOS.COM - Para anggota Banser membagikan ratusan nasi bungkus dan masker di Masjid Tegalsari, Laweyan, Solo, Senin (26/7/2021) siang. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO — Gerakan Pemuda (GP) Ansor Solo membagikan 500 nasi bungkus selama satu bulan mulai Senin (26/7/2021) siang WIB. Pembagian itu menyasar para warga terdampak pandemi dan warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Ketua GP Ansor Solo, Arif Syarifuddin, kepada wartawan, mengatakan mulai hari ini, ormas kepemudaan itu bergerak menyalurkan sebanyak 500 nasi bungkus dan masker bagi masyarakat. Bantuan itu disalurkan ke seluruh kecamatan di Kota Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Salut, Tempat Pemancingan di Kudus ini Berikan Seluruh Keuntungan untuk Santunan Kematian

Menurutnya, pembagian itu merupakan gerakan masyarakat untuk peduli terhadap sesama. Apalagi, situasi pandemi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyatakat (PPKM) membuat banyak warga kesulitan ekonomi.

“Meski jumlahhnya tidak banyak, semoga bisa membawa semangat ke warga lain untuk saling membantu sesama. Banyak warga yang tidak bekerja juga, jadi kami juga bantu meringankan,” papar dia.

Menurutnya, bantuan selama satu bulan penuh itu menyalurkan bantuan para donatur dan kolektif anggota Banser itu.

Arif menyebut bagi warga isolasi mandiri (isoman), paket makanan itu dapat disalurkan melalui jasa pengiriman. Lalu, bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan bisa berkoordinasi dengan para anggota Banser di setiap kecamatan.

Baca Juga: Tak Disangka, Anggota Satpol PP Sragen Ini Ternyata Sprinter Peraih Peringkat 13 Olimpiade 1984

“Silakan mengambil ke dapur umum kami di Jl. Kahiyan, Joyontakan, Serengan. Hari ini 30 bungkus makanan, sudah diambil oleh keluarga isoman,” imbuh Arif.

Ia berharap pandemi corona segera berakhir yang membuat perekonomian pulih kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya