Patung Polisi dan Super Hero Aja Pakai Masker, Masak Kamu Tidak

Seorang aktivis sosial di Jogja, mengajak warga mematuhi protokol kesehatan dengan aksi unik memasang masker pada patung polisi.
Patung Polisi dan Super Hero Aja Pakai Masker, Masak Kamu Tidak
SOLOPOS.COM - Aktivis JCW, Baharuddin Kamba memasang masker ke patung polisi di perempatan Jalan Sudirman, Sabtu (17/7). (Harianjogja.com/Yosef Leon)

Solopos.com, JOGJA — Seorang aktivis sosial di Jogja, Baharuddin Kamba, mengajak warga mematuhi protokol kesehatan dengan aksi simpatik sekaligus unik memasang masker pada patung polisi.

Tidak hanya patung polisi di perempatan Gramedia yang dipasangi masker. Karena patung super hero dikawasan titik nol kilometer Jogja juga dipasangi masker, Sabtu (17/7/2021) siang.

Baharuddin Kamba yang juga menjabat sebagai Kadiv Humas Jogja Police Watch (JPW) ini mengatakan aksi ini selain sebagai ajakan kepada masyarakat. Juga sebagai bentuk sindiran kepada masyarakat yang masih abai mengenakan masker.

“Patung polisi dan super hero saja memakai masker, masak masyarakat masih ada saja yang abai terhadap prokes dengan tidak menggunakan masker,” katanya.

Baca juga: Berkah PPKM Darurat, Kualitas Udara di Kota Jogja Membaik

Dengan masih abainya masyarakat dengan tidak menggunakan masker, dapat menulari atau tertular virus Covid -19. Karena trend angka penularan di DIY masih terbilang tinggi. Sehingga aksi memasang masker di patung polisi sebagai upaya mengingatkan masyarakat.

Dia mengatakan, menggunakan masker tidak harus menunggu petugas melakukan razia. Termasuk menjaga jarak serta menjauhi kerumunan, tetapi dimana pun berada selalu patuhi prokes yang ada. Sekalipun berada dirumah bersama keluarga.

“Pesan edukasi memasang masker patung polisi adalah mematuhi aturan prokes dimulai dari kita sendiri baru mengajak orang lain. Jangan sampai penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berjlid-jilid. Tetapi masyarakat masih saja abai terhadap prokes,” ujarnya.

Baca juga: Si Bali, Sapi Milik Guru di Sleman yang Jadi Hewan Kurban Presiden Jokowi, Segini Harganya

Selain memasangi masker patung polisi dan super hero, Kamba juga memasang spanduk bertuliskan ajakan untuk selalu patuh terhadap prokes. Tulisan tersebut ditempel pada sebuah karton berukuran sedang dan menggunakan tali rafia sebagai kalung.

Harapannya semoga lewat aksi simpatik ini masyarakat semakin banyak yang sadar akan pentingnya mematuhi prokes di DIY.

 

 

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago