SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Vincent Kompany merasa tersanjung setelah Manchester City berencana membuatkan patung untuknya. Patung Kompany itu akan dibangun di markas The Citizens, Etihad Stadium.

Kompany merupakan mantan kapten City. Dia memutuskan hengkang pada awal musim ini setelah 11 tahun mengabdi untuk klub asal Manchester tersebut. Bersama City, Kompany sukses dengan meraih sejumlah trofi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kompany lantas pindah ke Anderlecht yang merupakan tim di kampung halamannya, Belgia. Kompany menjadi pemain sekaligus manajer di klub masa kecilnya itu. Kendati demikian, Kompany tetap diingat sebagai legenda City.

Klub yang kini diasuh Josep Guardiola itu lantas ingin membangun patung untuk Kompany sebagai bentuk penghormatan. Selain itu, Kompany juga akan dijadikan nama jalan yang menghubungkan lapangan akademi dengan pusat latihan tim utama. Jalan itu dinamai Vincent Kompany Crescent, lengkap dengan sebuah mosaik perayaan gol atas Manchester United di 2012 sebagai penanda.

“Sebuah kehormatan luar biasa untuk diakui klub spesial ini dengan cara demikian. Perjalanan yang kami tempuh selama 11 tahun di Manchester mengubah hidup saya dan saya bahagia bisa memainkan peran kecil untuk mengubah sejarah klub ini pada masa itu,” tutur Kompany seperti dikutip dari Sky Sports, Kamis (12/9/2019).

Di sisi lain, Kompany tak bisa berlaga dalam laga testimonial untuknya karena cedera. Duel yang dipertandingkan di Etihad Stadium, Kamis (12/9/2019) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 2-2 antara legenda City melawan All-Stars.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya