SOLOPOS.COM - Patung Gareth Bale (Twitter)

Final Liga Champions akan diwarnai dengan adanya patung Gareth Bale.

Solopos.com, CARDIFF – Seniman asal Portugal, Emanuel Santos, kembali membuat patung pesepakbola. Kini, dia membuat patung bintang Real Madrid Gareth Bale yang dikhususkan untuk menyambut final Liga Champions antara Madrid vs Juventus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, Santos telah membuat patung Cristiano Ronaldo. Patung tersebut diletakkan di bandara kampung halaman Ronaldo di Portugal. Namun, karena bentuknya yang tidak proporsional, karya Santos pun menjadi olok-olokan di media sosial.

Meski begitu, Santos tak berhenti berkarya. Buktinya, dia kini membuat patung lagi dengan bentuk wajah Bale. Nantinya, patung tersebut akan dipajang di Millennium Stadium, yang terletak di negara asal Bale, untuk menyambut final Liga Champions, Minggu (4/6/2017) dini hari WIB.

Patung Gareth Bale (Twitter)

Patung Gareth Bale (Twitter)

Patung buatan Santos kali ini terlihat lebih proporsional. Dari segi presisi, bagian-bagian seperti mata, hidung, dan mulut terlihat pas. Pahatan rambut kuncir Bale pun sangat mirip dengan sang pemain.

“Saya sangat senang. Saya merasa bangga dengan hal ini. Suatu kehormatan bagi saya membuat patung Gareth Bale sebab dia pemain hebat,” ucap Santos seperti dikutip dari Telegraph.co.uk, Kamis (1/6/2017).

Patung tersebut ditaksir punya harga sekitar 25.000 poundsterling (sekitar Rp 428 juta) dengan berat mencapai 40 kilogram. Dalam pernyataannya, Santos sangat puas dengan karyanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya