SOLOPOS.COM - Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi memimpin apel pasukan patroli keliling di halaman Mapolresta Solo, Sabtu (29/10/2022). (Istimewa/Humas Polresta Solo)

Solopos.com, SOLO–Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi memimpin patroli keliling di jalan raya saat libur akhir pekan.

Bersama anggota tim Sang Penjaga Surakarta atau Sparta, Iwan ingin memastikan aparat kepolisian benar-benar menjaga kondusivitas keamanan dan masyarakat di Kota Solo.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Di berbagai kesempatan, Iwan selalu menekankan agar anggota Polri bukan mengawasi masyarakat melainkan menjaga masyarakat. Sehingga masyarakat merasa aman dan tenang.

Kali ini, Iwan memimpin langsung patroli keliling menyisir jalan raya pada malam hari.

Patroli keliling bersama anggota tim Sparta Polresta Solo dimulai dengan menyisir Jalan Slamet Riyadi menuju Balai Kota Solo. Iwan menyambangi pertunjukan pentas seni di lokasi tersebut.

Baca Juga: Wakili Jateng, Sparta Polresta Solo Persembahkan Perak Kejurnas Barongsai

Kemudian, rombongan Kapolresta Solo bergeser menuju Jalan Ir Juanda dan Jalan Sutami.

“Patroli ini kegiatan rutin yang dilakukan anggota Polri khususnya Sparta pada malam hari saat libur akhir pekan. Saya tadi berdialog dengan warga luar Solo seperti Semarang dan Tegal. Mereka merasa aman berkunjung di Solo. Ini bukti polisi menjaga masyarakat,” kata dia, Sabtu (29/10/2022) malam.

Iwan menyinggung mengenai patroli keliling dilakukan untuk mendekatkan tim Sparta Polresta Solo dengan masyarakat.

Tim Sparta harus bersinergi dengan masyarakat untuk menjaga kondusivitas keamanan di wilayahnya masing-masing.

Sesuai kepanjangannya, tim Sparta Polresta Solo bertugas menjaga masyarakat dan Kota Solo dari aksi kejahatan.

Baca Juga: Pesta Miras Dengan Musik Keras, 8 Pemuda Digulung Tim Sparta Solo

“Tim Sparta lebih mendekatkan diri ke masyarakat. Patroli keliling terus menerus dilaksanakan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata dia.

Mantan Kapolres Sukoharjo itu mengaku siap mengamankan sejumlah event nasional keagamaan yang digelar di Solo pada November. Seperti acara peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed di Kelurahan Gilingan, Banjarsari pada 17 November yang dilanjutkan dengan pelaksanaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Rencananya, kedua event keagamaan itu dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Aparat kepolisian siap menjaga kondusivitas keamanan Solo, termasuk saat event-event nasional keagamaan,” ujar dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya