SOLOPOS.COM - Ketua Tim Penggerak PKK Grobogan didampingi jajaran BPJS Kesehatan dan Direktur RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi menengok pasien peserta BPJS, di RSUD Purwodadi, Jumat (3/6/2022). (Solopos/Arif Fajar S)

Solopos.com, PURWODADI – Memastikan layanan BPJS Kesehatan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Grobogan Rinjani Suryaningsih menggunnjungi di RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi, Jumat (3/6/2022).

Kunjungan ke peserta BPJS Kesehatan di RSUD Purwodadi oleh Rinjani yang juga istri Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto tersebut didampingi langsung Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kudus Agustian Fardianto.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam kesempatan tersebut Rinjani didampingi pula Direktur RSUD dr. R. Soedjati Edy Mulyanto dan Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Grobogan Wahyu Setyorini meninjau bangsal Kemuning.

Di bangsal Kemuning Rumah Sakit Umum Daerah Purwodadi, Ketua TP PKK dan jajaran BPJS Kesehatan juga menengok langsung pasien yang dirawat di ruang kelas III.

Sebagian besar pasien di ruang kelas III bangsal Kemuning adalah peserta BPJS Kesehatan. Sehingga istri Wabup Grobogan tersebut menyempatkan untuk berdialog.

Baca juga: Sisa Anggaran APBD 2021 di Sejumlah OPD Disorot DPRD Grobogan

Selain menanyakan kondisi pasien, Ketua TP PKK Grobogan Rinjani mengorek informasi mengenai layanan BPJS Kesehatan yang diterima pasien.

“Bagaimana pelayanan BPJS Kesehatannya bu, apakah mudah apa sulit. Pakai BPJS kan” tanya Rinjani kepada Pariyem istri dari Simin pasien BPJS Kesehatan.

“Mudah kok bu, iya saya peserta BPJS Kesehatan,” ujar Pariyem warga Sarirejo, Kecamatan Ngaringan.

Tak hanya itu untuk memastikan peserta BPJS Kesehatan mendapatkan layanan dengan baik, Rinjani pun menanyakan proses dari pemeriksaan hingga ke ruang rawat inap.

Baca juga: Wow! 9 Parpol di Jateng dapat Bantuan Keuangan Rp20 Miliar, Ini Datanya

“Customer visit hari ini kita lihat pelayanan dari BPJS Kesehatan sudah maksimal termasuk juga pelayanan di rumah sakit dari awal hingga sembuh. Tidak dibeda-bedakan dengan pasien yang lain,” jelas Rinjani.

Guna memberikan layanan prima, menurut Kepala BPJS Kesehatan Kudus Agustian, BPJS kesehatan sudah memiliki hotline untuk pengaduan atau informasi bagi peserta.

“Ada, kami sudah mengubah dari nomor layanan atau care centre dari 1500400 menjadi 165. Jika ada keluhan atau kesulitan dan informasi mengenai layanan BPJS Kesehatan, 165 melayani 24 jam,” jelas Agustian.

Selain itu Agustian juga menyebutkan jumlah peserta BPJS Kesehatan yang ada di Kabupaten Grobogan. Hingga Juni 2022 ada sebanyak 1.148.428 dari 1,4 juta penduduk Kabupaten Grobogan yang sudah terdaftar BPJS Kesehatan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya