SOLOPOS.COM - Seorang pedagang ikan Pasar Kranggan merapikan dagangannya, Jumat (2/2/2018). (Harian Jogja/Holy Kartika N.S)

Ikan kembung dan tuna minim pasokan

Harianjogja.com, JOGJA-Momen tak menyenangkan dialami para pedagang ikan di pasar tradisional. Pasalnya, pasokan beberapa jenis ikan laut, seperti ikan kembung mata belok yang sudah empat hari ini tersendat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Oleh karena itu, komoditas ikan laut juga mengalami kenaikan harga. Sapto, salah satu pedagang ikan laut di Pasar Kranggan mengatakan beberapa jenis ikan sulit pasokan. “Salah satunya ikan kembung mata belok yang sudah beberapa hari ini sulit mendapatkan produknya,” Jumat (2/2/2018).

“Padahal ikan ini banyak yang cari, terutama untuk warung-warung makan ikan bakar. Selain ikan kembung, ikan tuna sudah empat hari ini tidak ada pasokan. Kalaupun ada harganya sudah mahal sekitar Rp37.000 per kilogram,” ungkap Sapto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya