SOLOPOS.COM - Presiden Pasoepati, Maryadi Gondrong. (Solopos.com-Crisna Canis Cara)

Solopos.com, SOLO — Presiden Pasoepati, Maryadi Suryadharma, yang dikenal dengan panggilan Maryadi Gondrong menyatakan rencana suporter untuk mengawal skuat Persis Solo dari mes tim ke Stadion Manahan, Senin (29/11/2021) ini, batal.

“Ini saya sedang di kantor polisi membicarakan tentang hal itu. Ya intinya itu [mengawal skuat Persis] batal. Saya sudah sampaikan kepada teman-teman Korwil tekait pembatalan itu. Ini untuk kebaikan bersama,” kata Gondrong saat dihubungi Solopos.com, Senin (29/11/2021) sore.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gondrong menjelaskan Pasoepati yang sudah lama tidak merasakan “kumpul” bareng dengan skuat Persis sejatinya sangat antusias ketika mendapat lampau hijau diperbolehkan mengawal tim.

Baca Juga: Kaesang dan Pasoepati Ajak Suporter Konvoi Kawal Persis Solo

“Akan tetapi Mas Wali [Wali Kota Gibran Rakabuming Raka] telah memberikan pernyataan tegas melarang kegiatan tersebut. Tentunya kami melaksanakan perintah Mas Wali tersebut,” ujar Gondrong.

Ia juga menegaskan akan terus memantau kondisi di lapangan sehingga tidak terjadi pergerakan suporter atau konvoi suporter. Sebelumnya, akun Instagram resmi suporter tim sepak bola Persis Solo, @pasoepati.net, merilis pernyataan mereka diizinkan mengawal klub Laskar Sambernyawa berlaga pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup C Liga 2, Senin (29/11/2021) sore.

Baca Juga: Akan Tegur Kaesang, Gibran Tegas Larang Konvoi Kawal Persis Solo

Persis Solo bakal bertanding melawan PSCS Cilacap di Stadion Manahan. Pengawalan itu diamini bos Persis Solo yang juga putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep.

Namun, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, kemudian melarang suporter Persis Solo mengawal perjalanan klub Laskar Samber Nyawa dari mess menuju Stadion Manahan. Ia mengaku bakal menegur Kaesang Pangarep, yang juga adiknya, yang dikabarkan bakal ikut mengawal.

Baca Juga: Tonton! Ini Link Streaming Persis Solo vs PSCS Cilacap

“Dibatalkan. Jangan ada konvoi, meski informasi sudah menyebar. Konvoi kaya menang laga ae [seperti menang laga saja]. Enggak, ya, enggak,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya