SOLOPOS.COM - Presiden Pasoepati, Maryadi Gondrong (kedua dari kanan), bersama pengurus DPP bertemu Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto (ketiga dari kanan), di Karanganyar akhir pekan lalu. Agenda itu membahas soal vaksinasi Covid-19 untuk anggota Pasoepati di Karanganyar. (Istimewa/DPP Pasoepati)

Solopos.com, SOLO–DPP Pasoepati merespons keluhan suporter luar Kota Solo yang belum terfasilitasi dalam program vaksinasi Covid-19 Persis Solo. Beberapa waktu terakhir, DPP intens berkomunikasi dengan pemangku wilayah di Soloraya untuk menyediakan kuota vaksinasi bagi anggotanya.

Presiden Pasoepati, Maryadi Gondrong, mengatakan DPP berupaya mengakomodasi suporter Soloraya yang belum mendapatkan jatah vaksin. Diketahui, program vaksinasi Covid-19 yang digelar Persis bersama Pemkot pada 18-28 Agustus 2021 hanya fokus pada warga dan suporter ber-KTP Solo. Sejauh ini DPP telah memastikan program vaksinasi untuk anggota korwil yang tersebar di Sukoharjo dan Karanganyar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami bersama korwil melakukan pendekatan dengan pemerintah daerah di Soloraya untuk mengalokasikan vaksin bagi anggota Pasoepati. Alhamdulillah responsnya baik,” ujar Gondrong saat dihubungi Solopos.com, Rabu (25/8/2021).

Baca Juga: Update Covid-19 Indonesia Hari Ini: Kasus Positif Bertambah 18.671

Gondrong mengatakan kegiatan vaksinasi perdana bakal digelar di Gedung Graha Mulia, Sukoharjo, Jumat (25/8/2021). DPP bekerja sama dengan anggota DPR, Muchammad Nabil Haroen, dan Pemkab Sukoharjo dalam kegiatan tersebut. Gondrong mengatakan Pasoepati mendapatkan jatah 80 dosis untuk empat korwil di Sukoharjo yakni Cemani, Mojolaban, Sukoharjo dan Kartasura.

“Sementara baru segitu, bulan September rencananya ada tambahan ratusan dosis untuk anggota korwil-korwil di Sukoharjo,” jelasnya.

DPP juga menyiapkan program vaksinasi bagi anggota Pasoepati Karanganyar pada September. Menurut Gondrong, Pasoepati telah mendapatkan komitmen dari Pemkab setempat untuk mengalokasikan ratusan dosis vaksin.

Baca Juga: TP PKK Makamhaji Gelar Tes Swab Antigen hingga Kreasi Memasak Olahan Ikan

 

Bertahap

Kuota tersebut, imbuhnya, akan didistribusikan pada dua korwil yakni Karanganyar dan Colomadu. “Akhir pekan lalu kami sowan Wakil Bupati [Rober Christanto] untuk membicarakan hal ini. Beliau sangat mendukung.”

Disinggung program vaksinasi untuk daerah lain di Soloraya, Gondrong mengatakan semua dikerjakan secara bertahap. Pihaknya berencana menggarap program vaksinasi suporter di Klaten dan Boyolali setelah merampungkan kegiatan di Sukoharjo serta Karanganyar.

“Untuk Sragen dan Wonogiri juga sudah masuk rencana kami. Cuma memang perlu bertahap. Kami upayakan seiring berjalannya liga, vaksinasi anggota Pasoepati dapat terlaksana,” kata dia.

Baca Juga: Polri Izinkan Liga 1 dan Liga 2, Pasoepati Yakin Suporter Sudah Dewasa

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, mengatakan vaksinasi suporter dapat menunjang agar kompetisi dapat segera ditonton langsung di stadion. “Vaksinasi suporter penting untuk memulihkan iklim sepak bola nasional,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya