SOLOPOS.COM - Anggota Pasoepati Gempass membagikan sejumlah paket takjil kepada pengguna jalan di kawasan Baturono, Pasar Kliwon, pada Selasa (5/4/2022).( Pasoepati Gempass)

Solopos.com, SOLO – Puluhan anggota Pasoepati Korwil Pasar Kliwon (Gempass) turun ke jalan di kawasan Baturono, Pasar Kliwon, Solo, pada Selasa (5/4/2022) sore.

Dengan memakai atribut Persis Solo, mereka membagikan ratusan paket takjil kepada warga yang melintas di jalan itu. Hanya dalam beberapa menit, ratusan paket takjil telah dibagikan. Tak hanya itu, takjil juga dibagikan ke sejumlah warga setempat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Rawan Tersandung Hukum, Pasoepati Pasar Kliwon Gandeng Advokat Solo

Ketua Gempass, Sabar Narimo, dalam keterangan yang diterima Solopos.com, mengatakan takjil yang dibagikan berupa kolak pisang, air mineral, dan beberapa makanan untuk para pengguna jalan. Hal itu karena rasa kepedulian anggota

Pasoepati kepada masyarakat yang masih beraktivitas di jalan di saat waktunya berbuka puasa. Takjil yang dibagikan para anggota dapat untuk membatalkan puasa sembari melanjutkan perjalanan.

“Total ada 350 paket takjil yang kami bagikan kepada pengguna jalan. Dananya bersumber dari patungan suku-suku anggota Gempass dan juga ada dari donatur,” kata Sabar. Sabar menjelaskan kegiatan bagi -bagi takjil kali ini masih dalam satu rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Gempass.

Baca Juga: Suporter Persis Prediksi Gelandang PSM Makassar Ini Berlabuh ke Solo

Saat ini anggota Pasoepati Pasar Kliwon mencapai sekira 1.000-an orang terbagi dalam sejumlah suku. Selain berbagi takjil Ramadhan, direncanakan juga akan diselenggarakan kegiatan buka bersama dengan 22 suku anggota Gempass.

“Untuk kegiatan berikutnya, kami akan menggelar buka puasa bersama dengan semua anggota. Untuk hari pelaksanaannya, masih kami koordinasikan dulu,” tuturnya.

Baca Juga: Peluang ke Persis Solo Hanya 38 Persen, Gian Zola Resmi Gabung Arema

Penasihat Hukum Pasoepati Gempass, BRM Kusumo Putro, mengatakan kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian teman-teman Pasoepati Gempass dalam menyambut bulan Ramadan. Para suporter tidak hanya mendukung klub kebanggan tetapi tetap memiliki jiwa sosial.

“Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan terus dan bisa ditiru korwil Pasoepati lainnya,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya