SOLOPOS.COM - Aksi suporter Persis Solo Pasoepati saat mendukung tim kesayangan mereka di Stadion Manahan. (Solopos-Dok.)

Solopos.com, SOLO—Presiden Pasoepati Maryadi Gondrong menyuarakan agar manajemen Persis Solo segera berbenah dan melakukan evaluasi kinerja pelatih kepala Jacksen F. Tiago.

Seruan untuk mendepak Jacksen F. Tiago nyaring terdengar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor seusai Persis Solo tumbang 0-2 dari Persikabo 1973 di pekan ketiga Liga 1 2022/2023, Minggu (7/8/2022). Lini masa publik suporter Solo pun dibanjiri dengan tuntutan Jacksen Out. Bahkan, tagar #JFTOUT sempat menjadi tagar trending di media sosial.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Segera evaluasi dan berbenah. Kalau Jacksen Tiago tidak bisa mengangkat tim, sudahlah diberhentikan atau mengundurkan diri, itu lebih baik,” kata Maryadi Gondrong kepada wartawan, Selasa (9/8/2022)

Baca Juga: Persis Solo Hattrick Kekalahan di Awal Liga 1, Begini Kata Bos Kevin

Pasoepati sangat kecewa dengan performa Laskar Sambernyawa di tiga pertandingan awal dan empat pertandingan di turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

“Sebenarnya kalau niat berbenah kan sejak Piala Presiden 2022. Jadi tuan rumah, tapi Persis Solo tidak pernah menang di empat kali pertandingan. Total sudah 7 kali pertandingan tidak pernah sekali pun menang,” kata Gondrong.

Gondrong mengatakan sudah saatnya melihat dan mendengarkan kritikan dari suporter yang tanpa lelah selalu mendukung di mana pun tim bertanding.

Baca Juga: Persis Solo Ditunggu 4 Laga Berat pada Agustus, Ada MU dan Borneo FC

“Walaupun secara performa menurun, namun ada seribuan suporter yang datang dari Solo dan Jakarta serta daerah lainnya langsung ke Pakansari untuk membakar semangat pemain di lapangan,” tuturnya.

Bagaimana pun suporter adalah pemain ke-12 untuk Persis Solo yang selalu memberikan dukungan dan kritikan membangun.

Pada sisi lain, Maryadi Gondrong menyesalkan adanya pelemparan botol air mineral ke pemain seusai pertandingan lawan Persikabo 1973. Menunjukkan kekecewaan dengan nyanyian menurut Gondrong boleh saja, melainkan tidak dengan pelemparan ke arah pemain

Baca Juga: Jadwal Pekan Keempat Liga 1, Persis Solo Kembali ke Stadion Manahan

“Kecewa boleh lah, tapi jangan melempar seperti itu. Pemain biar bagaimana pun sudah berusaha berupaya dengan sekuat tenaga meraih kemenangan. Di babak pertama, Persis tampil baik. Namun babak kedua, ada perubahan strategi tetapi malah kebobolan dua gol,” ucap Gondrong.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya