SOLOPOS.COM - Ketua Umum Punguan Simbokon Dohot Boruna Indonesia (PSBI) Effendi M.S. Simbolon menyampaikan sambutan saat Paskah bersama warga binaan di LP Kedungpane Semarang, Minggu (23/4/2017). (JIBI/Solopos/Antara-Humas PSBI)

Paskah 2017 dirayakan warga bermarga Simbolon yang tergabung dalam Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI) di LP Kedungpane.

Semarangpos.com, SEMARANG — Perkumpulan warga bermarga Simbolon yang tergabung dalam Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI), Minggu (23/4/2017), merayakan Paskah bersama ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Kedungpane, Kota Semarang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bertempat di Gereja Imanuel yang berada di LP Kedungpane Semarang, perayaan Paskah yang mengangkat tema “Kebangkitan Kristus Membebaskan Kita dari Kuasa Kematian” itu berlangsung dengan hangat dan khidmat. Ketua Umum PSBI Effendi MS Simbolon yang hadir dalam perayaan Paskah itu mengaku ingin lebih dekat dengan warga binaan yang selama ini menghuni penjara karena mereka tidak bisa merayakan Paskah bersama keluarga di rumah.

“Ini kunjungan kasih keluarga besar Simbolon kepada warga binaan. Kami ingin lebih dekat, bertukar pikiran dengan teman-teman yang ada di sini [LP Kedungpane],” kata politikus PDI Perjuangan tersebut sebagaimana dipublikasikan Kantor Berita Antara, Senin (24/4/2017).

Ditambahkannya, keluarga besar Simbolon ingin memberikan motivasi kepada para warga binaan, khususnya yang berada di LP Kedungpane dalam menjalani hukuman dan bisa berbuat lebih baik setelah bebas nantinya. Menurut dia, LP Kedungpane Semarang merupakan salah satu LP atau lapas yang kondisinya cukup baik meski kapasitasnya berlebih, sebagaimana dengan banyak lapas di Indonesia yang memang jumlah tahanannya berlebih.

“Saya berharap lapas tetap dalam kondisi baik. Saya akui hampir di seluruh Indonesia mengalami hal sama, yakni jumlah tahanan berlebihan. Saya pernah usulkan lapas di bawah kementerian sendiri,” kata anggota Komisi I DPR itu.

Sementara itu, Kepala LP Kedungpane Semarang Taufiqurachman mengapresiasi kunjungan paguyuban marga Simbolon untuk merayakan Paskah bersama warga binaan yang diharapkan bisa membawa pengaruh positif bagi mereka. “Kami sangat mengapresiasi perhatian dari keluarga besar marga Simbolon untuk merayakan Paskah. Kami berharap peraaan Paskah bersama ini bisa memberikan banyak pengaruh positif bagi warga binaan di sini,” pungkasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya