[ X ] CLOSE

Pasien Covid-19 di Gunungkidul Ditemukan Meninggal di Selokan, Diduga Kabur dari RS

Seorang pasien Covid-19 ditemukan meninggal dunia di selokan. Pasien Covid-19 dengan nama Agus Sumarno, 39, itu diduga kabur dari IGD RSUD Wonosari, Gunungkidul, DIY.
Pasien Covid-19 di Gunungkidul Ditemukan Meninggal di Selokan, Diduga Kabur dari RS

Solopos.com, GUNUNGKIDUL – Seorang pasien Covid-19 ditemukan meninggal dunia di selokan. Pasien Covid-19 dengan nama Agus Sumarno, 39, itu diduga kabur dari IGD RSUD Wonosari, Gunungkidul, DIY.

Korban ditemukan meninggal di selokan depan RSUD tepatnya di jl Kstarian. Penemuan mayat itu kemudian dilaporkan ke pihak keamanan RSUD Wonosari serta pihak kepolisian.

Direktur RSUD Wonosari dr. Heru Sulistyowati membenarkan pasien Covid-19 tersebut kabur dari IGD rumah sakit. Dia menjelaskan Agus masuk ke IGD pada Jumat (2/7/2021) malam dan telah menjalani rapid antigen dengan hasil positif.

Baca Juga: Kabupaten Madiun Darurat Covid-19, Ini 13 Aturan yang Harus Dipatuhi!

“Iya benar [ada yang kabur dari IGD], yang bersangkutan rapid antigen dan hasilnya positif [Covid-19],” katanya seperti dikutip dari detik.com, Minggu (4/7/2021).

Sementara itu, Kapolsek Wonosari Kompol Mugiman menjelaskan, kejadian bermula saat salah seorang pekerja RSUD yang tengah menghidupkan genset mendapatkan laporan dari warga setempat terkait adanya mayat di selokan depan RSUD.

Mendapat informasi tersebut saksi bersama warga mendatangi lokasi penemuan. “Ternyata benar ada seorang laki-laki di dalam selokan dengan kedalaman kurang lebih 3 meter,” katanya saat dihubungi wartawan, Sabtu (3/7/2021).

Kompol Mugiman menyatakan pihaknya lantas mendatangi lokasi dan melakukan evakuasi terhadap korban dibantu oleh TNI dan tenaga medis. “Selanjutnya korban dibawa ke ruang jenazah untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ucapnya.

Baca Juga: Jadi Komisaris Utama Baru Pos Indonesia, Rhenald Kasali Ingin Lakukan Ini

Dari hasil pemeriksaan, korban ternyata pasien rujukan ke IGD RSUD Wonosari dan sudah rapid antigen dengan hasil positif Covid-19. “Dari hasil pemeriksaan dokter tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan dan korban diperkirakan sudah meninggal kurang lebih 4 sampai 5 jam. Selain itu untuk korban telah dilakukan swab antigen dan dinyatakan reaktif,” katanya.

Agus diduga kabur saat menjalani perawatan di IGD RSUD Wonosari setelah ditemukan kateter yang terpasang pada tubuh Agus. “Kemungkinan korban ini pasien rujukan ke RSUD Wonosari dan saat di UGD melarikan diri. Karena saat ditemukan di tubuh korban masih terpasang selang [kateter],” tandasnya.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago