Pasien Covid-19 Asal Cawas Klaten Meninggal Dunia

Pasien Covid-19 asal Kecamatan Cawas, JPS, 76, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten.
SHARE
Pasien Covid-19 Asal Cawas Klaten Meninggal Dunia
SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemakaman jenazah dengan protokol Covid-19. (Antara/Muhammad Adimaja)

Solopos.com, KLATEN – Pasien Covid-19 asal Kecamatan Cawas, JPS, 76, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten, Selasa (23/6/2020) pukul 02.00 WIB. Pasien itu dirawat di RSST Klaten sejak, Minggu (14/6/2020).

Informasi yang dihimpun Solopos.com, JPS diketahui sebagai ibu rumah tangga (IRT) di Cawas. Sebelum dirawat sebagai pasien positif Covid-19, JPS pernah menjalani operasi di bagian leher di rumah sakit (RS) swasta. Sebelum berstatus sebagai pasien positif Covid-19, JPS juga sudah sakit tua.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

“JPS meninggal dunia, Selasa (23/6/2020) pukul 02.00 WIB. Jenazah sudah dimakamkan di tempat permakaman umum (TPU) di desa JPS pagi tadi dengan protokol pencegahan Covid-19. Memang sebelum dirawat sebagai pasien positif Covid-19, JPS sudah sakit terlebih dahulu [termasuk sakit tua],” kata Camat Cawas, M Prihadi, kepada Solopos.com, Selasa.

Prihadi mengatakan Gusgas PP Covid-19 Kecamatan Cawas telah berkoordinasi dengan Gusgas PP Covid-19 tingkat desa/kelurahan guna melacak siapa saja yang pernah kontak dengan JPS saat masih hidup.

Lirik Lagu Kala Cinta Menggoda - Noah

Hasil pelacakan diketahui, sekitar 30 orang pernah bersinggungan dengan mendiang JPS. Puluhan orang tersebut diwajibkan menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing selama 14 hari.

“Sebanyak lima orang akan di-swab. Sedangkan, sekitar 25 orang wajib menjalani rapid test. Jadwal swab dan rapid test masih menunggu lebih lanjut [dari Dinas Kesehatan Klaten]. Selain mendiang JPS, di Cawas juga ada seorang warga yang terpapar virus corona, yakni AP,” kata dia.

Sebagaimana diketahui, pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Klaten hingga sekarang mencapai dua orang. Sebelum JPS, pasien positif Covid-19 di Klaten yang meninggal dunia, yakni seorang perempuan S, 54. S dirawat di RSST Klaten sejak 12 Juni 2020.

S meninggal dunia di RS setempat, 13 Juni 2020. Di waktu sebelumnya, S yang dikenal sebagai penjual dawet di Pedan itu berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

Lowker Solo



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago