SOLOPOS.COM - Sejumlah masyarakat tampak menunggu kedatangan bus yang akan mereka naiki dari Terminal Tipe A Giri Adipura, Kabupaten Wonogiri, Rabu (11/5/2022). (Solopos.com/Luthfi Shobri Marzuqi)

Solopos.com, WONOGIRI — Puncak arus balik Lebaran 2022 di Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri terjadi, Minggu (8/5/2022). Meski saat ini masih ada Kaum Boro yang balik ke tanah perantauan, kondisi di Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri dinilai telah normal.

Kepala Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri, Agus Hasto Purwanto, mengatakan terminal yang dikelolanya sudah mulai normal seperti hari biasa. Namun masih ada beberapa Kaum Boro yang melakukan arus balik. Hal itu bisa dilihat dari data produksi eks Terminal Krisak sepekan ke belakang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan data produksi Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri, terjadi tren penurunan penumpang arus balik sejak, Senin (9/5/2022). Jumlah penumpang berangsur turun dari 6.121 orang menjadi 2.774 orang pada Sabtu (14/5/2022). Sedangkan Minggu (15/5/2022), jumlah penumpang meningkat menjadi 3.508 orang.

“Kondisinya sudah normal. Data produksi menunjukan puncak arus balik terjadi pada Minggu (8/5/2022). Berdasarkan data, saat ini masih ada beberapa Kaum Boro yang baru berangkat ke perantauan,” kata pria yang kerap disapa Agus itu saat dihubungi Solopos.com via pesan WhatsApp, Senin (16/5/2022).

Pantauan Solopos.com di Terminal eks Krisak, Senin (16/5/2022) pagi, kondisi ruang tunggu keberangkatan penumpang tampak sepi. Saat itu hanya ada kursi-kursi kosong yang ditempati satu-dua orang.

Baca Juga: Menengok Kisah Arus Balik di Terminal Wonogiri yang Belum Selesai…

Sementara ruang penjualan tiket di agen-agen bus tidak seramai saat sepekan selepas Lebaran. Lebih banyak jumlah karyawan penjual tiket agen bus daripada pembeli tiket.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya