PascaPuncak Arus Balik, Jumlah Penumpang di Terminal Wonogiri Menurun

Puncak arus balik Lebaran 2022 di Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri terjadi, Minggu (8/5/2022).
SHARE
PascaPuncak Arus Balik, Jumlah Penumpang di Terminal Wonogiri Menurun
SOLOPOS.COM - Sejumlah masyarakat tampak menunggu kedatangan bus yang akan mereka naiki dari Terminal Tipe A Giri Adipura, Kabupaten Wonogiri, Rabu (11/5/2022). (Solopos.com/Luthfi Shobri Marzuqi)

Solopos.com, WONOGIRI — Puncak arus balik Lebaran 2022 di Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri terjadi, Minggu (8/5/2022). Meski saat ini masih ada Kaum Boro yang balik ke tanah perantauan, kondisi di Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri dinilai telah normal.

Kepala Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri, Agus Hasto Purwanto, mengatakan terminal yang dikelolanya sudah mulai normal seperti hari biasa. Namun masih ada beberapa Kaum Boro yang melakukan arus balik. Hal itu bisa dilihat dari data produksi eks Terminal Krisak sepekan ke belakang.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Berdasarkan data produksi Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri, terjadi tren penurunan penumpang arus balik sejak, Senin (9/5/2022). Jumlah penumpang berangsur turun dari 6.121 orang menjadi 2.774 orang pada Sabtu (14/5/2022). Sedangkan Minggu (15/5/2022), jumlah penumpang meningkat menjadi 3.508 orang.

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

“Kondisinya sudah normal. Data produksi menunjukan puncak arus balik terjadi pada Minggu (8/5/2022). Berdasarkan data, saat ini masih ada beberapa Kaum Boro yang baru berangkat ke perantauan,” kata pria yang kerap disapa Agus itu saat dihubungi Solopos.com via pesan WhatsApp, Senin (16/5/2022).

Pantauan Solopos.com di Terminal eks Krisak, Senin (16/5/2022) pagi, kondisi ruang tunggu keberangkatan penumpang tampak sepi. Saat itu hanya ada kursi-kursi kosong yang ditempati satu-dua orang.

Baca Juga: Menengok Kisah Arus Balik di Terminal Wonogiri yang Belum Selesai…

Sementara ruang penjualan tiket di agen-agen bus tidak seramai saat sepekan selepas Lebaran. Lebih banyak jumlah karyawan penjual tiket agen bus daripada pembeli tiket.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago