SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SURABAYA — Kerusuhan pascapertandingan Persebaya Surabaya versus Persija Jakarta yang menewaskan seorang bonek berakibat dibekukannya izin pertandingan Bajul Ijo oleh pihak kepolisian.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Tri Marianto, kepada wartawan di kamar jenazah RSU dr Soetomo, Minggu (3/6/2012). “Sementara izin pertandingan dicabut sampai nanti. Artinya tidak ada pertandingan,” ujarnya.

Sementara itu, manajer Persebaya, Saleh Hanifah, enggan mengomentari pembekuan izin pertandingan timnya. Ia beralasan jika saat ini pihaknya masih berkabung atas tewasnya seorang bonek yang diduga terinjak-injak saat terjadi keributan di dalam stadion usai pertandingan.

“Nggak komentar dulu saya. Saya masih prihatin dan berkabung atas kejadian ini,” katanya kepada wartawan.

Sebagai informasi, jadwal laga kandang Persebaya dalam waktu dekat yakni menghadapi Persik Kediri di Piala Indonesia, Rabu (13/6). Selain itu, pembekuan izin pertandingan yang dialami Persebaya merupakan kali kedua. Setelah sebelumnya, pada 8 April 2012 saat Persebaya vs PSMS Medan tidak mendapatkan izin pertandingan lantaran polisi fokus pengamanan demo kenaikan BBM. JIBI/SOLOPOS/dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya