SOLOPOS.COM - Warga Demakijo, Karangnongko bahu-membahu memotong pohon yang tumbang di desa setempat, Kamis (17/3/2022). Sebanyak 7 RW di Demakijo terdampak angin kencang yang terjadi, Rabu (16/3/2022) sore.

Solopos.com, KLATEN — Warga Demakijo, Kecamatan Karangnongko, kompak menggelar gotong royong, Kamis (17/3/2022). Hal itu menyusul seluruh RW di desa setempat juga terdampak angin kencang yang terjadi Rabu (16/3/2022) sore.

Demikian penjelasan Kades Demakijo, Kecamatan Karangnongko, Ery Karyatno, kepada Solopos.com, Kamis (17/3/2022). Sebagaimana diketahui, sejumlah daerah di Klaten telah terdampak hujan dengan intensitas tinggi, Rabu (16/3/2022). Beberapa wilayah di Klaten juga diterjang angin kencang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Di desa kami ada 7 RW. Seluruhnya terdampak angin kencang,” kata Ery Karyatno.

Baca Juga: Diterjang Arus Sungai, Jembatan Jalan Karanganom-Klaten Ambrol

Ery Karyatno mengatakan kejadian pohon tumbang telah menimpa di seluruh RW di desanya. Total kerugian akibat kejadian tersebut senilai jutaan rupiah.

“Di RW 006 ada pohon tumbang menimpa kendang sapi milik warga. Semua warga bergotong royong hari ini,” katanya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten, Sri Winoto, mengatakan angin kencang mengakibatkan pohon tumbang di empat kecamatan. Masing-masing, di Kecamatan Karangnongko, Kecamatan Ngawen, Kecamatan Jatinom, dan Kecamatan Karangdowo.

Baca Juga: Waspadai Angin Kencang, BPBD Klaten Imbau Pangkas Pohon Jumbo

“BPBD Klaten mengimbau ke pemerintah desa (pemdes) dan warga masyarakat untuk tetap waspada dan siap siaga, khususnya pada puncak musim hujan di bulan Maret ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya