Pasca Dikunjungi Presiden Jokowi, Benih Porang Madiun-1 Laris Manis

Petani di Kabupaten Madiun mengembangkan benih porang varietas Madiun-1 yag kini banyak diburu petani luar daerah
Pasca Dikunjungi Presiden Jokowi, Benih Porang Madiun-1 Laris Manis
SOLOPOS.COM - Ribuan butir porang disiapkan bibit di Pilangkenceng, Madiun, Jawa Timur. (Istimewa)

Solopos.com, MADIUN – Petani di Kabupaten Madiun mengembangkan benih porang varietas Madiun-1 yang kini banyak diburu petani dari luar daerah. Menurut Ketua Yayasan Masyarakat Porang Indonesia (YMPI), Jumanto, porang varietas Madiun-1 yang telah bersertifikasi itu tinggi permintaannya setelah Presiden Joko Widodo meresmikan pabrik pengolahan di Desa Kuwu, Kecamatan Balerejo, Madiun pada 19 Agustus 2021. Kini banyak petani dari luar daerah yang melakukan studi banding untuk bertanam porang di Pilangkenceng, Kabupaten Madiun. Seperti yang dilakukan sejumlah petani dari tiga desa di Trenggalek yang datang ke Madiun untuk belajar menanam porang. Tak hanya studi banding, para petani tersebut juga memesan bibit porang varietas Madiun-1 sebanyak 21 ton.

 

Ribua butir porang disiapkan untuk pembibitan di Pilangkenceng, Madiun, Jawa Timur. (Istimewa)

 

Sejumlah petani dari perwakilan kelompok tani di tiga desa di Trenggalek melakukan studi banding menanam porang di Pilangkenceng, Madiun, Jawa Timur. (Istimewa)

 

Petani dari luar daerah melihat keranjang yang digunakan untuk menyiapkan bibit porang varietas Madiun di Pilangkenceng, Madiun, Jawa Timur. (Istimewa)
Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago