SOLOPOS.COM - Branch Manager PT MPM (Hino) Pabelan, Agus Suranto, memberikan sambutan dalam acara Silaturahmi Keluarga Hino Solo di Novotel Hotel Solo, Jumat (13/11/2015) malam. (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Pasar otomotif ini terkait penjualan truk molen Hino yang naik karena banyaknya proyek pemerintah.

Solopos.com, SOLO — Sejumlah proyek infrastuktur pemerintah yang mulai berjalan pada akhir tahun mendongkrak penjualan Hino FM 260 JM di Soloraya. PT Mitra Pratama Mobilindo (MPM) Pabelan, Sukoharjo sebagai diler resmi Hino di Soloraya pun optimistis penjualan kembali tumbuh positif.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Branch Manager PT MPM (Hino) Pabelan, Agus Suranto, mengatakan Hino FM 260 JM menjadi kendaraan cukup laris di Soloraya.

“Program pemerintah yang kaitannya dengan infrastruktur mulai berjalan, seperti tol Soker [Solo-Kertosono]. Efek dari adanya pembangunan ini akan meningkatkan penjualan FM 260 JM,” ujarnya saat ditemui di sela-sela Silaturahmi Keluarga Hino Solo di Novotel Hotel Solo, Jumat (13/11/2015) malam.

Dia mengungkapkan Hino FM 260 JM dirancang khusus untuk kebutuhan angkutan mixer atau biasa disebut truk molen. Kendati demikian, Agus enggan membeberkan secara detail jumlah penjualan truk molen Hino dalam beberapa bulan terakhir.

Selain truk molen, penjualan Hino Dutro HD 130 ikut terkerek pada akhir 2015. Penjualan truk tersebut ikut terdongkrak seiring banyaknya proyek pemerintah yang berjalan.

Sementara, sekitar 70 pelanggan hadir dalam acara Silaturahmi Keluarga Hino Solo di Novotel Hotel. Kegiatan itu digelar sebagai bentuk pelayanan aftersales diler kepada pelanggan setia Hino.

Aftersales Manager PT MPM (Hino) Pabelan, Ery Saifur Rizal, mengatakan kegiatan itu juga sekaligus sebagai bentuk promosi untuk pelanggan.

“Dalam acara ini, kami menyampaikan juga kalau Hino memberikan diskon hingga 25 persen untuk spareparts. Kami juga memiliki kontrak harga sparesparts pada periode tertentu, sehingga ini lebih menguntungkan. Apalagi, kurs dolar sekarang lagi tidak menentu,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya