SOLOPOS.COM - Sejumlah 50 buah karya foto dipamerkan pada pameran bertema Pasar Modal Makin Dekat Dengan Investor di Gedung Bursa Efek Jakarta, Senin (30/12/2013). Pameran tersebut diselenggarakan dalamrangka memperingati 36 tahun Pasar Modal Indonesia.

Pasar modal kian diminati

Harianjogja.com, JOGJA — Investor pasar modal di wilayah DIY menunjukkan perkembangan yang baik. Pertumbuhan investor ini bahkan melonjak signifikan dari tahun 2015.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

“Investor DIY pertumbuhannya cukup lumayan pesat. Data yang masuk, per februari lalu, jumlahnya mencapai 26.087 investor. Namun, data itu masih belum semua sekuritas memasukkan rekapnya,” ujar Kepala Pusat Informasi Pasar Modal (PIPM) Jogja Irfan Noor Reza kepada Harianjogja.com, Senin (3/4/2017).

Irfan memaparkan akhir tahun 2015, jumlah investor DIY tercatat hanya mencapai 14.952 investor. Angkanya terus melonjak, pada akhir tahun 2016 jumlahnya mencapai 25.608 investor.

Sedangkan nilai transaksi yang tercatat juga menunjukkan peningkatan yang signifikan. Irfan mengatakan nilai transaksi di bulan Februari 2017 mencapai Rp596,98 miliar. Padahal di bulan sebelumnya, nilai transaksi hanya mencapai Rp354,83 miliar.

“Dari sisi transaksi, nilainya juga naik cukup drastis. Namun, kami tidak terlalu menargetkan nilai transaksinya, paling penting adalah upaya menambah jumlah investor agar masyarakat dapat semakin melek investasi,” jelas Irfan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya