SOLOPOS.COM - Direktur Honda Semarang Center (HSC), Sumantri didampingi dua model perempuan di atas mobil New Honda CR-V pada peluncuran mobil tersebut di Balemong, Ungaran, Kabupaten Semarang, Rabu (21/1/2015). (Insetyonoto/JIBI/Solopos)

Pasar mobil sepanjang 2014 menggeliat. Di Jateng dan DIY penjualan mobil Honda meningkat.

Solopos.com, SEMARANG-Penjualan mobil Honda di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) selama 2014 mengalami kenaikan sebesar 100% dibandingkan tahun lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Direktur Honda Semarang Center (HSC), Sumantri menyatakan total penjualan mobil Honda pada 2014 tercatat sebanyak 15.195 unit kendaraan.

”Penjualan mobil Honda pada 2014 meningkat 100 persen dibandingkan 2013 tercatat sebanyak 7.950 unit kendaraan,” katanya di sela peluncuran produk mobil baru New Honda CR-V di Balemong, Ungaran, Kabupaten Semarang, Rabu (21/1/2015).

Meningkatkan penjualan ini, menurut Sumantri didukung dengan hadirnya Honda Mobilio dan Brio yang menjadi primadona pilihan masyarakat.

Honda Mobilio memberikan kontribusi penjualan sebanyak 7.100 unit kendaraan atau hampir 50% dan penjualan Brio sebanyak 4.200 unit kendaraan.

”Dari penjualan Honda Mobilio dan Brio saja sudah menyumbangkan sebanyak 11.300 unit kendaraan,” ungkapnya didampingi Sales Marketing Manager HSC, Eddy Haryanto.

Dengan pencapaian ini, Sumantri mematok target penjualan mobil Honda di Jateng dan DIY pada 2015 sebanyak 17.500 unit kendaraan.

Dia merasa optimistis dapat mencapai target tersebut, terlebih dengan diluncurkan produk mobil baru New Honda CR-V pada Januari 2015.

”Perhitungan kami, angka penjualan Honda Mobilio dan Brio masih sama dengan 2014, serta CR-V dan New Honda CR-V ditargetkan sebanyak 2.000 unit kendaraan, serta ditambah produk lainnya yakni Honda Jazz dan Freed,” bebernya.

Mengenai produk baru New Honda CR-V, Sumantri mengungkapkan tampil dengan berbagai perubahan desain eksterior dan interior yang semakin tegas serta kuat.

Selain itu juga dilengkapi fitur-fitur baru yang canggih, antara lain power sunroof, power tailgate, nano-e merupakan sistim canggih pembersihkan udara.

”Power sunroof [bagian atas mobil di depan yang bisa dibuka] dan nano-e kali pertama diterapkan pada sebuah mobil kelas SUV [Sport Utility Vehicle] di Indonesia,” ujar Sumantri.

New Honda CR-V yang memiliki pilihan tujuh warna dijual dengan harga Rp406,5 juta untuk tipe 2.0 liter M/T, Rp416,5 juta tipe 2.0 liter A/T, Rp452 juta tipe 2.4 liter A/T, dan dan Rp491 juta tipe 2.4 liter prestige.

”Ini harga on the road [OTR] untuk wilayah Jateng dan DIY,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya