SOLOPOS.COM - Toyota vs Ford (usrecallnews.com)

Toyota vs Ford (usrecallnews.com)

LOS ANGELES–Produsen otomotif terbesar di dunia, Toyota Motor Corp, mengklaim Corolla sebagai mobil dengan penjualan global tertinggi pada 2012. Hal ini berbeda dengan klaim Ford Motor Co yang mengatakan mobil terlaris justru miliknya, yaitu Ford Focus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ford yang mengacu pada data RL Polk & Co mengatakan penjualan Ford Focus pada 2012 mencapai 1,02 juta mengalahkan penjualan Toyota Corolla yang hanya terjual 872.774 unit.

Namun, hal tersebut dibantah oleh Vice President of Communications Toyota di Amerika Serikat, Mike Michels. “Toyota menjual 1,16 juta Corolla secara global pada 2012,” katanya seperti dilansir Bloomberg, Rabu (10/4/2013). “Perbedaan data kami dengan riset yang dirilis Polk terpaut 300.000 unit. Hal tersebut sudah kami mintai klarifikasi.”

Polk mengatakan tidak dapat memberikan data lebih lanjut selain data yang telah dirilis Ford. Adapun Erich Merkle, analis penjualan Ford di Amerika Serikat sebelumnya menegaskan bahwa Ford Focus merupakan merek mobil terlaris. Angka penjualan 1,02 juta, katanya, merupakan angka yang murni diverifikasi oleh pihak ketiga, yakni Polk.

Seperti diketahui, Ford dan General Motors Co sebelumnya memang tengah berupaya untuk mengubah penawaran mereka di pasar Amerika Serikat untuk memenangkan penjualan masih didominasi oleh Toyota dan Honda Motor Co.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya