SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran dibantu warga tengah memadamkan api yang menghanguskan kios di Pasar Manyaran, Kota Semarang, Senin (9/5/2022) malam. (Solopos.com-Antara/I.C. Senjaya)

Solopos.com, SEMARANG — Peristiwa kebakaran kembali melanda pasar tradisional di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Kali ini, kebakaran melanda Pasar Manyaran, Kembang Arum, Kota Semarang, pada Senin (9/5/2022) malam, sekitar pukul 19.45 WIB.

Total ada 10 kios yang ludes dilahap si jago merah dalam peristiwa kebakaran di Pasar Manyaran Semarang itu. Tiga unit mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan untuk memadampak api yang kali pertama diketahui sekitar pukul 19.45 WIB itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seorang saksi mata, Sutarman, 50, mengatakan sumber api diduga berasal dari salah satu kios yang terletak di bagian tengah pasar. “Informasinya api dari salah satu warung penjual makanan,” kata pedagang yang kiosnya turut kebakaran itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut dia, beberapa kios yang terbakar itu memang biasa digunakan untuk berjualan makanan pada malam hari. Selain itu, beberapa pedagang juga menggunakan kios untuk menyimpan harta bendanya.

Petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk memadamkan api yang membakar kompleks pasar di belakang sebuah toko modern itu. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut.

Baca juga: Ludes! Ini Wujud Kompleks Relokasi Pasar Johar Semarang Pasca Kebakaran

Sementara petugas pemadam kebakaran dan kepolisian yang ada di lokasi belum bisa memastikan penyebab awal kebakaran itu. Selain itu, kerugian akibat kebakaran di Pasar Manyaran Semarang ini juga belum bisa diketahui.

Kebakaran di pasar tradisional ini bukan kali pertama terjadi di Kota Semarang sepanjang tahun 2022 ini. Pada awal Februari lalu, kebakaran juga melanda Pasar Johar Relokasi yang berada di belakang kompleks Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Kota Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya