SOLOPOS.COM - Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) 2013-2014 di Alun-alun Utara Jogja, Senin (13/01/2014). (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Sekretaris Forum Komunikasi Kawasan Alun-alun Utara (FKKU), Krisnadi menyambut gembira gelaran Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS)

Harianjogja.com, JOGJA– Sekretaris Forum Komunikasi Kawasan Alun-alun Utara (FKKU), Krisnadi menyambut gembira gelaran Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca juga : Pasar Malam Sekaten Digelar 10-30 November, Masih Ada Stan Kosong!

Pasalnya agenda tahunan itu banyak ditunggu-tunggu warga sekitar. Ia memastikan banyak warga terlibat dalam PMPS, ada yang berdagang, jaga parkir, hingga menjaga ketertiban lokasi.

Krinadi mengatakan selama PMPS, sebagian jalan lingkar Altar akan digunakan untuk parkir kendaraan pengunjung. “Tapi tarifnya berapa masih di rapatkan di kecamatan karena ketentuan parkir ini masuk parkir khusus acara,” kata dia, Selasa (31/10/2017).

Pihaknya juga akan membantu menertibkan para penyewa stan agar sesuai dengan yang disewa. Sementara itu, bagi pedagang yang tidak, kata dia, selama diluar lapangan Altar pihaknya tidak mempersoalkan sepanjang tidak menganggu lalu lintas pengunjung dan kendaraan yang akan masuk ke Altar.

Ia menyadari banyak pedagang yang sudah menunggu-nunggu gelaran PMPS. Namun disisi lain lokasi stan dibatasi oleh Pemerintah Kota Jogja.

Namun, tanggapan berbeda disampaikan oleh Pratono. Ketua Pelaku Ekonomi Sektor Altar (PETA) memprediksi pedagang yang mengisi stan PMPS sebagian besar pedagang luar Kota Jogja.

Menurut dia, pedagang kecil yang selama ini berjualan di Altar tidak bisa masuk jika harus membayar sewa. Ia merindukan gelaran PMPS seperti beberapa tahun sebelumnya yang semua pedagang yang biasa mangkal di Altar bebas berjualan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya