SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (Antara)

Pasar malam di Sleman sepi karena hujan yang turun setiap malam

Harianjogja.com, SLEMAN – Hiburan pasar malam di Lapangan Kayen, Desa Wedomartani, Kecamatan Ngemplak akhirnya berakhir, Senin (21/12/2015). Hingga acara berakhir pasar malam itu ternyata tetap sepi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hujan yang mengguyur kawasan tersebut  setiap sore hingga malam hari menjadi penyebab pasar malam sepi pengunjung.

Suwardi, 41, pemilik sejumlah arena permainan di pasar malam itu menuturkan, selama 10 hari berlangsungnya acara, belum sekali pun ramai pengunjung.

“Hampir setiap sore hingga pukul 21.00 WIB hujan. Padahal pasar malam seperti ini ramainya jam-jam segitu,” ujarnya ketika ditemui Harian Jogja, Senin sore.

Dengan kondisi itu, beragam arena permainan yang dimiliki Suwardi hanya beroperasi empat hari saja. Sisanya selama enam hari wahana permainan seperti kereta api mini, komidi putar, bianglala dan sejenisnya dibiarkan tak beroperasi.

“Enggak ada pengunjung sama sekali ya terpaksa tidak kami operasikan. Ini memang risiko dalam mencari rejeki,” tandas pria asal Pangangan, Desa Gayemharjo, Kecamatan Prambanan itu.

Lebih lanjut dia menyatakan sepinya pengunjung pasar malam tidak ada kaitannya dengan agenda pasar malam Sekaten di Alun-Alun Utara Jogya yang saat ini masih berlangsung. Suwardi menyebut faktor penyebabnya karena cuaca yang tidak mendukung.

Sebelumnya, agenda pasar malam di tempat itu juga selalu ramai pengunjung. Hal itu terjadi ketika cuaca cerah.

Para pemilik stan di pasar malam itu juga sudah mulai membongkar lapak-lapaknya Senin sore. Padahal pasar malam sedianya masih berlangsung hingga Senin malam.

Dalam pasar malam itu Suwardi membawa delapan wahana permainan. Selepas di Lapangan Kayem, dia langsung pindah ke kawasan Condongcatur.

“Di sana ada acara pasar malam juga. Jadi ini nyicil beres-beres kemudian langsung ke sana,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya