SOLOPOS.COM - Air turun dari tangga menuju lantai dasar Pasar Legi Solo hingga mengakibatkan genangan, Rabu (19/1/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Bangunan baru Pasar Legi Solo yang rencananya diresmikan pada Kamis (20/1/2022) malah tergenang banjir saat hujan deras pada Rabu (19/1/2022) siang.

Berdasarkan rekaman video kiriman pedagang yang diterima Solopos.com, air terutama menggenangi lantai dasar atau semi basement. Dalam salah satu video tampak air turun dari tangga langsung ke lantai pasar karena di dasar tangga tidak ada saluran untuk menampung air.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Belum Diresmikan, Bangunan Baru Pasar Legi Solo Malah Kebanjiran

“Ki mlebu lho, tempatku banjir, tempatku banjir, gimana ini, Pak? Tempatku banjir, Pak Heru, banyunya masuk,” teriak salah satu pedagang dalam rekaman video itu.

Dalam video lainnya tentang kondisi Pasar Legi Solo yang dilanda banjir, siang itu, seorang pedagang merekam air yang menetes dari atap lantai dasar sekitar tangga. “Lur apa ra mesakke nek ngene iki, neng ngarep kios gumrojog, lantai dasar ini lur nggon tangga,” kata pedagang dalam video tersebut.

Baca Juga: Puan Maharani bakal Hadiri Peresmian Pasar Legi Solo, Ganjar Diundang?

Sedangkan dalam video lain tampak pedagang berusaha menghalau air di lantai menggunakan alat pel. Bahkan ada pula rekaman video pedagang ramai-ramai memanfaatkan air yang menetes dari atap untuk mencuci tangan.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dijadwalkan meninjau Pasar Legi Solo, Rabu sore. Basuki akan ditemani Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Dikunjungi Dirjen, Bakul Pasar Legi Solo Sambat Kipas Bising & Tampias

Sementara Ketua DPR RI Puan Maharani juga dikabarkan akan ke Pasar Legi, Kamis. Sebagaimana diberitakan, Pasar Legi Solo yang baru saja kelar dibangun akan diresmikan pada Kamis (20/1/2022).

Belum diketahui apakah Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bisa hadir dalam acara itu. Begitu juga dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang belum diketahui apakah akan hadir dalam acara itu atau tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya