SOLOPOS.COM - Arus lalu lintas arah Boyolali menuju Klaten, Jatinom, Sabtu (30/4/2022). (Solopos/Fahmi Ghiffari).

Solopos.com, KLATENPasar Legen di Kecamatan Jatinom, Klaten, yang berlangsung pada Sabtu (30/4/2022) atau H-2 Lebaran mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas di jalur Boyolali menuju Klaten.

Kepala Pos Pengamanan (Kapospam) Jatinom, Iptu Suparjo, kepada Solopos.com mengatakan kondisi arus lalu lintas di wilayah pos pengamanan dan pelayanan terpadu Jatinom mengalami peningkatan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Dari arah Boyolali menuju Klaten cukup padat, sebaliknya dari arah Klaten menuju Boyolali landai. Namun semuanya berjalan aman dan damai,” kata Suparjo saat ditemui Solopos.com, Sabtu (30/4/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Suparjo mengatakan kemacetan lalu lintas dari arah Boyolali menuju Klaten diakibatkan adanya kerumunan masyarakat yang datang ke Pasar Legen Jatinom.

“Mengingat hari ini adalah hari pasaran di Jatinom, masyarakat Jatinom dan sekitarnya berkumpul di pusat perbelanjaan Pasar Legen Jatinom,” kata Suparjo.

Baca Juga: Dulu Pasar Tiban, Pasar Legen Jatinom Klaten Kini Jadi Pusat Barang Bekas Hingga Antik

Suparjo menambahkan arus lalu lintas akan kembali lancar tanpa kendala jika tidak ada hari pasaran di Pasar Jatinom. Berdasarkan catatan Solopos.com, Pasar Legen Jatinom digelar setiap hari pasaran Legi di Lapangan Bonyokan, Desa Bonyokan, Jatinom, Klaten.

Para pedagang berdatangan dari berbagai wilayah ke lapangan tersebut untuk berjualan aneka barang seperti onderdil kendaraan, perabotan rumah tanggan, peralatan elektronik, peralatan tukang, hingga aksesori. Barangnya ada yang baru dan ada pula yang bekas.

Pasar Legen ada sejak 2006. Awalnya merupakan pasar tiban. Pemerintah Desa Bonyokan kemudian menata para pedagang di pinggir lapangan. Namun jumlah pedagang terus bertambah hingga meluber ke pinggir jalan. Pembeli jug datang dari berbagai daerah.

Baca Juga: Jelang Arus Mudik, Ini Lokasi Rawan Macet di Jl. Solo-Jogja Klaten

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya