SOLOPOS.COM - Pasar Klithikan, Jalan Hos Cokroaminoto terbakar pada Kamis (18/9/2014), sekitar pukul 23.45 WIB. (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Harianjogja.com, JOGJA-Kebakaran yang terjadi di Pasar Klithikan, Jalan Hoscokroaminoto, Wirobrajan, Jogja, diduga karena korsleting listrik atau hubungan arus pendek.al itu diungkapkan Kepala Polresta Jogja Komisaris Besar Polisi Slamet Santoso.

Menurut dia, dari hasil penyelidikan dan keterangan saksi-saksi, sumber api berasal dari salah satu toko di tengah Los 8 Blok B. Toko tersebut menjual jam tangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dugaan sementara korsleting listik,” kata Slamet ditemui di lokasi kejadian.

Dalam kebakaran tersebut sebanyak 8 Los yang ludes terbakar. Setiap los ada 7 kios. Los yang berada di komplek B sebagian besar menjual onderdil motor, pakaian dan berbagai asesoris.

Kebakaran yang terjadi Kamis (18/9/2014) sekitar pukul 23.45 WIB tersebut, delapan kendaraan pemadam dari Unit Pemadam Kota Jogja, Sleman, dan Bantul, dikerahkan untuk menaklukan si jago merah.

Setelah berjibaku sekitar 1,5 jam, petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api, Jumat dini hari. Api sempat sulit dipadamkan karena barang-barang yang ada di toko mudah terbakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya