SOLOPOS.COM - Flyer berisi pengumuman agenda Pasar Bahulak pada momen Lebaran 2022, Sabtu (30/4/2022). (Istimewa/Panitia Pasar Bahulak)

Solopos.com, SRAGEN–Pengelola Pasar Bahulak, Desa Karungan, Kecamatan Plupuh, Sragen, bakal menggelar pasaran khusus Idulfitri 1443.  Pasar khusus Lebaran 2022 tersebut diadakan selama dua hari, Rabu (4/5/2023) hingga Kamis (5/5/2022).

Pasar Bahulak merupakan salah satu desa wisata di Sragen. Pasar Bahulak menyajikan jajanan tradisional dan seni budaya setiap Minggu Pahing dan Minggu Legi mulai pukul 06.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Banyak makanan tradisional dan jajan pasar yang bakal dijual. Di antaranya kue goblok, putri mandi, sawit, terancam, soto batok, klepon, gendar pecel, gethuk, tiwul, wedang ronde, dan wedang angsle.

Selain berjualan, mereka juga menampilkan sejumlah atraksi.  Atraksi yang akan ditampilkan adalah rumah terbalik, drum band SDN Karungan 1, Sarwo Gethuk Tari Tradisional, dan dolanan tradisional bocah.

Baca Juga: Baru 1 Tahun, Perputaran Uang Pasar Bahulak Sragen Tembus Rp1 Miliar

Kepala Desa Karungan Joko Sunarso mengatakan 74 pedagang kuliner dan kerajinan tangan bakal meramaikan pasaran Rabu dan Kamis nanti. Kelompok sadar wisata menyasar para perantau yang mudik ke kampung halaman.

“Untuk mudik kan sudah boleh. Saya yakin pada penasaran dengan Pasar Bahulak. Mereka yang pulang kampung berkesempatan mendapatkan kenang-kenangan di Pasar Bahulak,” kata dia saat diwawancara Solopos.com, Sabtu (30/4/2022)

Sunarso mengatakan wisatawan bisa datang ke Pasar Bahulak gratis. Sejumlah hiburan telah disiapkan bagi para pengunjung, antara lain pentas musik Koes Plus.

Selain itu, lanjut dia, terdapat atraksi rumah terbalik untuk foto. Para tamu bisa berfoto dengan dekorasi dapur yang seolah terbalik pada hasil fotonya.

Baca Juga: Jalur Mudik Rawan Macet di Sragen Dipetakan, 9 Kamera CCTV Dipasang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya